Dipenuhi Bekas Luka, Balita 2,5 Tahun Dianiaya Pacar Ibunya di Kota Batu

Oct 26, 2021 13:37
Balita berinisial N saat menajalani perawatan di RS Bhayangkara Hasta Brata. (Foto: Istimewa)
Balita berinisial N saat menajalani perawatan di RS Bhayangkara Hasta Brata. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Karena kerap rewel, balita berinisial N berusia 2,5 tahun jadi korban pria inisial W (25) yang merupakan pacar ibu balita inisial C (19). Alhasil balita N harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Karsa Husada.

Terlihat ada beberapa luka di bagian tubuh balita N. Mulai dari wajahnya, pada bagian tangan, hingga kakinya nampak ada luka terbakar. Ternyata luka tersebut merupakan luka bekas disiram air panas, minyak goreng, digigit dan dipukul oleh W yang merupakan warga Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

”Saat ini korban mengalami luka bakar, ada juga bekas gigitan, dan memar pada wajahnya,” kata Kasatreskrim Polres Batu, Iptu Yussi Purwanto, Selasa (26/10/2021). W melakukan tindakan tersebut lantaran N sering kali rewel terutama saat dimandikan.

Karena hal tersebut membuat W kesal kepada balita tersebut. Saat kesal N langsung disiram menggunakan air panas ke tubuh korban. Karena sering rewel saat dimandikan, pelaku kesal jadi saat memandikan korban akhirnya pelaku menyiram air panas ke tubuh korban,” tambah Yussi.

Belum puas, bahkan yang terakhir kalinya balita tersebut disulut dengan api rokok. “Menyebabkan korban memiliki banyak luka di beberapa bagian tubuhnya,” ujar mantan Kasatnarkoba Polres Batu ini.

Setelah ibu korban mengetahui kejadian tersebut lantaran tak terima dengan perlakuan W, C langsung melaporkan kepada Polres Batu. Menanggapi kejadian ini, Polres Batu langsung mengamankan W.

“Kami telah mengamankan pelaku, dan akan melanjutkan penyidikan. Yang jelas ini sudah masuk dalam ranah hukum,” ujar Yussi.

Yussi menambahkan, W akan dijerat dengan Pasal 44 UU RI nomor 23 Tahun 2004 atau Pasal 80 UU RI 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. “Pelaku diancam hukuman 3 tahun penjara," tutup Yusssi.

Topik
penganiayaan anakkasus penganiayaan anakkebakaran pengolahan kayu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru