Dukung Prestasi Atlet Kabupaten Malang, Ketua DPRD: Dispora dan KONI Duduk Bersama Dulu

Oct 25, 2021 19:11
Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Malang  siap mendukung atlet-atlet Kabupaten Malang  meningkatkan prestasinya. Hal itu juga mengingat bahwa dalam PON XX Papua lalu, Kabupaten Malang berhasil menyumbangkan medali untuk Jawa Timur dengan jumlah signifikan. 

Salah satunya, DPRD menyarankan agar pihak-pihak yang berperan langsung dalam pembinaan dan penjaringan atlet bisa menyelaraskan rencana dan tujuan sebelum nantinya mengurai kebutuhan-kebutuhan apa saja yang perlu  didukung. 

"Tentunya kami berharap Dispora dan KONI ini bisa duduk bareng. Merencanakan kegiatan yang akan dilakukan. Selama itu tidak ada permintaan pengajuan, ya kami tidak bisa. Artinya kami sebagai anggota dewan akan menyetujui pengajuan sesuai dengan kemampuan anggaran," ujar Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi, Senin (25/10/2021).

"Sebelum ke kami (DPRD), mereka (Dispora dan KONI) harus clear dulu. Baru ke kami," imbuh Darmadi. 

Dirinya berharap, Dispora dan KONI bisa memanfaatkan betul sisa waktu yang ada pada tahun 2021 ini untuk merencanakan kegiatan dengan kebutuhan anggaran  sebelum kemudian bisa diajukan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. 

"Ini mumpung belum ada pembahasan Rancangan APBD 2022. Bisa dibahas ini oleh Dispora dan KONI. Setelah itu, diajukan ke pemda, baru ke kami (DPRD)," terang Darmadi. 

Selain itu, DPRD menyarankan KONI dan Dispora agar bisa mengidentifikasi setiap cabang olahraga (cabor) yang ada di Kabupaten Malang. Bukan hanya dari kebutuhan anggaran, melainkan  juga kegiatan dan  target-target yang ditentukan setiap cabor.  Termasuk di dalamnya bisa lebih mematangkan persiapan semua cabor dalam ajang atau event olahraga yang akan digelar, baik berskala nasional maupun internasional. 

"Jadi, kalau kami melihat agar bukan prestasi saja yang ditampilkan. Namun harus tahu bahwa sebuah prestasi olahraga juga ada pembinaan," pungkas Darmadi.

Topik
DPRD Kabupaten MalangKONI Kabupaten MalangDispora Kabupaten MalangSiap hadapi bencana

Berita Lainnya

Berita

Terbaru