Dipercantik, Kawasan Perkotaan Bakal Diberi Lampu-Lampu Klasik

Oct 25, 2021 12:08
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Wahyu Setianto. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Wahyu Setianto. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Kawasan perkotaan di Kota Malang akan semakin dipercantik. Langkah ini untuk menambah estetika kawasan agar dipandang lebih menarik, utamanya saat malam hari.

Dua kawasan disasar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang. Yakni, di seputar Kayutangan Heritage dan kawasan Galunggung yang bakal ditambah pernak-pernik hiasan lampu.

Kepala DLH Kota Malang Wahyu Setianto mengatakan, proses untuk penambahan pernak-pernik di kedua kawasan tersebut rencananya bakal direalisasikan 2022 mendatang. Bahkan, untuk wilayah Kayutangan Heritage sudah siap untuk masuk ke tahap lelang.

"Nanti, letaknya di Kayutangan Heritage yang di perempatan BCA ke Selatan. Sama yang di daerah Galunggung. Kayutangan ini akan segera kita lelang setelah tunggu evaluasi dari Gubernur Jawa Timur (Jatim)," kata Wahyu.

251021_36miliar-untuk-lampu-hias.psd-10cc19f49f05fff37.png

Anggaran yang disiapkan untuk mempercantik kawasan tersebut, totalnya Rp 3,6 miliar dari APBD Kota Malang 2022. Masing-masing kawasan telah diploting besaran untuk penyediaan lampu hias ini.

"Kalau yang di Kayutangan Heritage untuk lampu itu anggarannya Rp2,9 miliar. Sedangkan di Galunggung Rp 700 Juta. Total untuk keduanya Rp 3,6 miliar," ungkap Wahyu.

Berkaitan dengan jenis lampu yang akan menghiasi dua kawasan ini, kata Wahyu, bakal mengusung model lampu-lampu klasik. Pihaknya bahkan telah mengirimkan tim untuk survei ke Solo, Jawa Tengah untuk menyiapkan jenis-jenis lampu yang sekiranya sesuai ditempatkan di Kayutangan Heritage dan kawasan Galunggung tersebut.

"Tim kami sudah ke Solo ya, lihat model lampu-lampunya. Ya, semacam model-model klasik lah. Nanti disesuaikan saja dengan areanya," tandas Wahyu.

Topik
DLH Kota MalangKayutangan Heritagelampu klasik kotayudhi priyono

Berita Lainnya

Berita

Terbaru