Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Lingkungan

Lomba Kampung Bersinar Masuk Babak 50 Besar, Ini Pesan DLH Kota Malang

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

24 - Oct - 2021, 20:23

Tim juri Lomba Kampung Bersinar saat melakukan penilaian. (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Tim juri Lomba Kampung Bersinar saat melakukan penilaian. (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Tidak terasa Lomba Kampung Bersinar sudah memasuki babak 50 besar. Oleh karena itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang berharap kampung yang masuk ke babak 50 besar ini dapat memperbaiki kualitasnya untuk kembali dinilai.

Lomba Kampung Bersinar tampaknya menjadi salah satu perantara para warga untuk memperbaiki lingkungannya. Salah satunya dengan menambah jumlah tanaman di setiap sudut kampungnya.

Kepala Bidang (Kabid) Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Kota Malang Sri Puji Astuti mengatakan bahwa dari 125 peserta Lomba Kampung Bersinar, saat ini sudah mengerucut menjadi 50 besar. Hal itu juga telah melalui penilaian yang dilakukan oleh tim juri yang di dalamnya juga terdapat banyak unsur.

“Jadi, dari penilaian yang dilakukan tim juri, saat ini sudah mengerucut menjadi 50 peserta. Dan besok kami mulai melakukan penilaian untuk babak 50 besar ini,” ungkap Eni -sapaan akrab Sri Puji Astuti- kepada MalangTIMES, Minggu (24/10/2021).

Bagi kampung yang sudah masuk babak 50 besar, Eni berharap agar ada perbaikan yang dilakukan. Perbaikan apa yang dimaksud? Eni menjelaskan bahwa pada penilaian babak penyisihan lalu, sudah disampaikan evaluasi disetiap RW.

“Tentunya begitu. Jadi, kampung yang masuk 50 besar harus memperbaiki kualitas lingkungannya sesuai indikator yang sudah disampaikan tim juri saat penilaian kemarin,” ungkap Eni.

Tim juri lomba Kampung Bersinar saat melakukan penilaian (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

Sementara itu bagi kampung yang belum masuk ke babak 50 besar, Eni berharap tidak berkecil hati. Sebab, tahun depan masih ada kesempatan mengikuti lomba yang sama dengan perbaikan lingkungan yang sudah dilakukan.

“Jangan berkecil hati bagi yang belum masuk ke babak selanjutnya. Karena tahun depan masih ada lomba lagi. Jadi, saya harap mulai sekarang diperbaiki lagi apa yang sudah didapatkan di lomba tahun ini,” ucap  Eni.


Topik

Lingkungan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni