Unik dan Jadi Trendsetter, Creative Director Aldré "L" Tampil dengan Full Badan Tertutup di Malang Fashion Week 2021

Oct 24, 2021 15:35
Creative Director Aldré, "L" (kanan) dengan penampilan unik dan nyentrik tertutup full badan di Malang Fashion Week 2021. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Creative Director Aldré, "L" (kanan) dengan penampilan unik dan nyentrik tertutup full badan di Malang Fashion Week 2021. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Ada hal menarik dalam event Malang Fashion Week 2021 hari ketiga ini (Minggu, 24/10/2021). Salah satunya karena penampilan dari Creative Director Aldré, yakni "L" yang tampil nyentrik dan unik.

Bagaimana tidak, "L" menampilkan gaya busana yang misterius dengan menutup sekujur tubuhnya termasuk area mata tanpa ada sedikitpun celah untuk terlihat. Bahkan, dirinya menjadi trendsetter pengunjung yang berada di acara Malang Fashion Week 2021 digelar, di Transmart MX Mall.

L menceritakan, outfit yang dipakainya seakan menjadi ciri khas dari karakternya yang tak menyukai go public. Sebagai creative director dari designer ternama Aldré Indrayana, L merasa tak terlalu bisa berbicara di depan publik jika dia membuka diri.

"Aku bukan orang yang suka di publish gitu. Makanya semua aku tutupin. Semisal aku buka, I Can't Really Speak On Publick, U Know (Aku gak bisa berbicara di publik kalau aku buka)," ungkapnya.

Semisterius namanya, yang hanya disebutkan "L", jika dilihat, penampilannya sejatinya khas gaya kekinian dengan penggunaan outer dan topi warna hitam. Kemudian, celananya ia memilih warna-warna tanah yang dilipat ke atas hingga memperlihatkan warna kaus kaki kuningnya. Lalu mengenakan sneakers warna hitam.

Yang menarik, bagian wajahnya ia tutup rapat dengan kain warna kuning, begitupula dengan bagian telapak tangannya. Penampilan inilah yang cukup menyita perhatian pengunjung Mal.

Meski terbilang stylish, L membeberkan, outfit yang dikenakan dalam acara Malang Fashion Week 2021 ini bukan untuk dijadikan sebuah trend fashion secara umum. Ia juga tak berharap jika fashion yang dipakai saat ini untuk diikuti oleh orang lain hingga menutupi wajah dan semua tubuhnya.

Menurut "L", fashion yang dipakai ini hanyalah bentuk dari personality dari dirinya sendiri yang tidak suka dikenal banyak orang. Namun, dia sempat berpikir, jika ke depan sudah siap untuk dibuka dirinya akan membuka diri.

"Ya may personal struggle aja. Kalau misalnya aku sudah siap untuk dibuka, pasti aku buka. It's not about trend," jelasnya.

Sebagai Creative Director Aldré, "L" nanti malam juga akan memamerkan karya-karya busana di Malang Fashion Week 2021. Dimana, itu merupakan karya fashion dirinya sendiri, yang mengenalkan konsep Fungsional Outer.

Konsep tersebut merupakan perpaduan dari berbagai bahan dan desain dalam satu pakaian yang bisa di fungsionalkan beberapa style.

"Jadi satu pakaian bisa di bolak-balik, multifungsi. Kadang kita ingin beli satu baju tapi bisa di pakai 2 sampai 6 cara (model). Memberikan value kepada vaju, kan biasanya pakaian depannya aja gitu kan. Ini dibalik pun bisa jadi outer yang keren. Itu nanti akan hadir di MFC 2021 ini," terangnya.

Namun, kata "L", konsep yang diusung ini tetap dalam desain tematik dalam konsep fungsional outernya. Yaitu, menghadirkan keunikan Fungsional dan Desain menjadi satu kesatuan busana yang epic.

"Jadi secara desain aku juga tetap tematik. Keliatan beda banget nanti. Fungsional desain digabungkan jadi satu," katanya.

Ke depan, "L" juga tengah fokus dalam menggarap desain baju muslim yang kemungkinan bakal rilis di tahun depan. Tentunya, dengan konsep yang tak kalah unik khas dari Aldré.

"Jadi mind brain Aldré aku yang pegang. Sekarang lagi fokus ke brand baru untuk baju muslim yang akan keluar tahun depan," pungkasnya.

Untuk diketahui, perhelatan pekan mode terbesar di Malang Raya, Malang Fashion Week 2021 digelar selama 3 hari. Yakni, sejak 22-24 Oktober 2021, dengan berbagai tema di setiap harinya.

Yaitu, Evening Wear, Modest Wear & Kids yang masih berlangsung hingga malam nanti. Selain "L", sederet Guest Designer juga akan menutup event malam ini. Diantaranya, Agus Sunandar (Malang), Philip Iswardono (Yogyakarta), Lenny Agustin (Jakarta), serta dua desainer internasional yakni Zaimi Zulkafli dari Malaysia dan Gingersnap dari Prancis.

Di dua hari sebelumnya, juga telah dihadirkan beberapa Gues Designer lain, yakni Ali Charisma (Bali), Sofie (Jakarta), Alben Ayub Andal (Surabaya), Ivan Gunawan (Jakarta), Alfatir Muhammad (Malang), Dhany Rose (Bogor), Hannie Hananto (Jakarta), Khanaan (Jakarta), Lisa Fitria (Jakarta), Chaeralee (Jakarta), Yeti Topiah (Malang), dan Ichwan Toha (Jakarta).

Malang Fashion Week 2021 mengusung tema 'Reborn' yang memiliki makna lahir kembali. Perhelatan ini digelar secara hybrid (online dan offline). Masyarakat, dapat juga menyaksikan di kanal YouTube Malang Fashion Week (http://youtube.com/malangfashionweek). 

Topik
Malang Fashion WeekGaya Busanabusana muslimtrend fashionganja pranowoKota MalangBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru