Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata Desa Wisata Apel di Kota Batu

Wisatawan Malaysia: Harus Kesini, Tak Boleh Tak

Penulis : Erni Yohanita - Editor : Redaksi

07 - Dec - 2015, 20:18

PENGALAMAN PERTAMA : Sarah (tiga dari kiri) dan dan keluarganya berkunjung ke kebun wisata petik apel Dusun Gondang, Desa Tulungrejo. Mereka adalah wisatawan asal Malaysia. (Foto: Erni Yohanita/batutimes)
PENGALAMAN PERTAMA : Sarah (tiga dari kiri) dan dan keluarganya berkunjung ke kebun wisata petik apel Dusun Gondang, Desa Tulungrejo. Mereka adalah wisatawan asal Malaysia. (Foto: Erni Yohanita/batutimes)

MALANGTIMES - Bulan Desember bagi sebagian masyarakat terasa sebagai bulan liburan. Persiapan liburan pun menjadi bagian dari aktivitas masyarakat di tengah kepadatan pekerjaan dan kesibukan, khususnya bagi warga perkotaan. Termasuk liburan dengan menikmati suasana sejuk di wisata petik apel Desa Tulungrejo Kota Batu.

Tak hanya wisatawan lokal, misalnya dari Surabaya, Tangerang, maupun Jakarta. ”Wisatawan dari mancanegara pun kepincut dengan wisata petik apel. ”Kebetulan hari ini ada wisatawan dari Malaysia” ujar, Arie, salah seorang  pemandu wisata dari Kelompok Tani Makmur Abadi (KTMA) Desa Tulungrejo. Wisatawan dari Malaysia itu berada di kebun apel Dusun Gondang, Desa Tulungrejo.

Sarah, wisatawan dari Malaysia mengaku ingin mengisi waktu liburnya bersama keluarga dengan berkunjung ke Kota Batu. Ia tertarik wisata petik apel. ”Tempatnya sejuk dan best, memang kalau singgah sini harus ke sini tak boleh tak,” jelas Sarah.

Memetik apel menjadi pengalaman pertama bagi Sarah dan keluarganya. Sarah merasa senang dan tertarik karena Sarah belum pernah merasakan memetik buah apel segar, langsung dari pohon apelnya.

Sarah mengaku mendapatkan informasi wisata petik apel dari internet. Ia melihat banyak orang merekomendasikan untuk berkunjung. Tidak ketinggalan, usai petik apel, Sarah dan keluarga juga membeli buah apelnya untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. (*)


Topik

Wisata Desa-Wisata-Apel-di-Kota-Batu wisata-petik-apel-Desa-Tulungrejo-Kota-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Erni Yohanita

Editor

Redaksi