Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Sapa Pedagang Buku Wilis dan Sebut Malang saat Ini Panas

Oct 24, 2021 08:36
Tangkapan layar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sedang mendatangi para pedagang di Toko Buku Wilis, Kota Malang. (Foto: Istimewa)
Tangkapan layar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sedang mendatangi para pedagang di Toko Buku Wilis, Kota Malang. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Viral video berdurasi 0.58 detik yang menunjukkan sosok orang nomor satu di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) yakni Ganjar Pranowo yang mendatangi para pedagang Toko Buku Wilis Kota Malang.

Dengan mengenakan setelan baju model jins, tas noken asli Papua, serta masker berwarna jingga yang melekat pada tubuhnya, Ganjar langsung disambut oleh beberapa orang di area Toko Buku Wilis. Di mana tampak beberapa orang tersebut kaget sekaligus kagum dengan kehadiran Ganjar.

Ganjar pun langsung berinteraksi dan membaur ke masyarakat. Tanpa sekat antara pejabat dengan masyarakat, Ganjar tampak berbicara sejenak dengan beberapa orang, salah satunya seorang pria berkumis dan mengenakan kemeja merah.

"Tak ceritani, saya itu kalau pas di tv saya lihat orang didepan saya brengosen kayak sampean," ujar Ganjar dalam video singkat yang disambut gelak tawa oleh masyarakat.

Kemudian Ganjar pun memberikan satu masker berwarna hitam dengan gambar wayang untuk orang berkumis yang mengenakan kemeja merah. "Sampean tak keki masker, iki masker e anyar," kata Ganjar.

Ganjar Pranowo foto bersama pedagang Toko Buku Wilis Malang.

Saat memberikan masker tersebut, masyarakat yang berada di Toko Buku Wilis pun tampak bergantian untuk meminta foto selfie dengan Ganjar. Kemudian orang berkumis dan berbaju merah tersebut sambil selfie dengan Ganjar juga melontarkan beberapa kata.

"Calon RI 1," ujar pria itu sambil menunjukkan dua jempol.

Ungkap pria tersebut langsung disambut oleh Ganjar. "Heleh," ucap Ganjar disambut gelak tawa dan tepuk tangan masyarakat.

Ganjar pun sempat akan diarahkan melihat kios-kios di Toko Buku Wilis. Namun, Ganjar mulai merasa gerah akhirnya memutuskan untuk bergantian kepada masyarakat dan pedagang di Toko Buku Wilis.

"Jare sopo Ngalam iku adem, panas, sumuk," kata Ganjar dengan disambut gelak tawa para pedagang Toko Buku Wilis Malang.

Sebelum meninggalkan tempat, tak lupa Gabjar pun berpamitan dan mengucap terima kasih kepada para pedagang dan masyarakat yang kebetulan berada di area Toko Buku Wilis Malang. "Matur suwun nggeh (terima kasih ya) pak," ucap Ganjar.

Sementara itu, dari pantauan JatimTIMES.com, tampak di akun instagram @ganjar_pranowo, Ganjar juga berkunjung ke beberapa tempat di Kota Malang. Salah satunya menikmati kuliner di Warung Pecel Jalan Kawi, Kota Malang.

Lebih lanjut ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp dan melalui saluran telepon WhatsApp, Ganjar hanya membaca pesan singkat tersebut dan tidak merespon telepon dari pewarta. Terlebih lagi di waktu yang bersamaan terdapat agenda Jateng Music Awards 2021.

Topik
Ganjar Pranowosilk dress

Berita Lainnya

Berita

Terbaru