Muncul Sumber Baru di Kota Batu, Namanya Sumber Air Rembyung

Oct 23, 2021 19:46
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melihat sumber air Rembyung Dusun Krajan, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melihat sumber air Rembyung Dusun Krajan, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Meski sumber mata air di Kota Batu kini terus berkurang, ada satu sumber baru muncul untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga di kawasan Dusun Krajan, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Nama sumber itu adalah Sumber Air Rembyung.

Kini pembangunan sumber Sumber Air Rembyung terus dilakukan dan sudah mencapai 50 persen. “Proses  pembangunan telah mencapai 50 persen,” kata Panitia Pembangunan Sumber Air Rembyung, Mustaqim, Sabtu (23/10/2021)..

Sumber dana pembangunan itu dari swadaya masyarakat dusun tersebut. “Dan sumber dana berasal dari gotong royong seikhlasnya warga Dusun Krajan,” tambah Mustaqim.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yang mengunjungi lokasi Sumber Air Rembyung ini mengapresasi yang dilakukan warga. Menurutnya rasa memiliki dan keinginan warga Dusun Krajan merawat sumber air cukup tinggi.

Dia pun berharap keberadaan sumber air tersebut tetap terjaga. “Ini adalah anugerah, saya titip sumber air ini untuk masa depan anak cucu kita,” harap Dewanti istri Eddy Rumpoko ini.

Sementara itu, Kepala Desa Giripurno Suntoro, menambahkan, jika  Sumber Rembyung telah terdata oleh  Pemdes Giripurno. Sebelumnya sumber tersebut telah dijaga dan dirawat oleh warga Dusun Krajan.

“Sejauh ini warga sekitar ikut melindungi, menjaga, merawat sumber di sana supaya tetap mengalir deras. Sebab ini menjadi aset yang kembali kepada warga untuk kebutuhan bersama,” ucap Suntoro.

Topik
suntoroDewanti Rumpokohendra prayogi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru