PKL Pasar Pagi Gelar Selamatan Wiwitan Sambut Relokasi ke Stadion Brantas

Oct 23, 2021 19:01
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat berswafoto bersama PKL pasar pagi Pasar Besar Kota Batu di kawasan Stadion Brantas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Sabtu (23/10/2021).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat berswafoto bersama PKL pasar pagi Pasar Besar Kota Batu di kawasan Stadion Brantas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Sabtu (23/10/2021).

JATIMTIMES -  Pedagang kaki lima (PKL) pasar pagi Pasar Besar Kota Batu menjadi yang pertama akan menempati lokasi relokasi di kawasan Stadion Brantas, Kecamatan Batu, Kota Batu. Sebelum mulai menempati akawasan relokasi, mereka melaksanakan Selamatan Wiwitan di dalam Stadion Brantas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Sabtu (23/10/2021).

Selamatan ini dihadiri pedagang dari Paguyuban PKL pasar pagi Pasar Besar Kota Batu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, didampingi sekretaris Dinas Koperasi Unit Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Cairo Latif. Sama halnya dengan selamatan pada umumnya, diikuti dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng. Untuk pemotongan tumpeng dilakukan oleh Dewanti.

Ketua paguyuban Rubiyanto mengatakan selamatan wiwitan (memulai) untuk menempati relokasi pasar pagi di dalam area stadion. “Kita sudah dilibatkan sejak awal, tetap satu tujuan mendukung pemerintah demi kesejahteraan pedagang dan masyarakat Kota Batu,” kata Rubiyanto.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungannya dalam program Pemkot Batu untuk Kota Batu lebih baik. "Dengan hadirnya Wali kota bisa menjadi support yang luar biasa. Mudah-mudahan pedagang merasa nyaman dan diberi kelancaran rejeki," pungkasnya.

Sementara itu Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko berharap proses relokasi berjalan dengan lancar. Sebab dengan dibangun pasar yang baru bisa menangkap peluang baru untuk pedagang pasar Kota Batu.

"Doa saya selalu untuk memperlancar program ini. Untuk yang lain kita doakan agar pembangunan pasar besar bisa dilaksanakan dengan lancar. Karena kita laksanakan dengan prosedur yang benar,” ungkap Dewanti.

Dewanti pun meminta kepada para pedagang agar menjaga keguyuban dan keakraban sesama pedagang. Selain itu dia juga berharap semoga dagangan para pedagang laris semua.

Untuk diketahui, pembangunan kios relokasi direncanakan tuntas pada 25 Oktober mendatang. Sebab pada awal bulan November mendatang Pasar Besar Kota Batu harus segera rata dengan tanah. Karena akhir tahun ini setidaknya 10 persen pembangunan Pasar Besar Kota Batu dimulai.

Topik
Kota Batusumber air rembyungStadion BrantasDewanti Rumpoko

Berita Lainnya

Berita

Terbaru