3 Ramuan Herbal Ini Bisa Hancurkan Batu Ginjal

Oct 23, 2021 09:22
Ilustrasi (Foto: Media Konsumen)
Ilustrasi (Foto: Media Konsumen)

JATIMTIMES - Penyakit batu ginjal tentu sangat menyakitkan bagi sang penderita. Orang yang mengalami batu ginjal akan kesulitan untuk buang air kecil dan mengalami keluhan lainnya.

Batu ginjal sendiri disebabkan karena urine mengandung lebih banyak zat pembentukan kristal. Batu ginjal juga bisa terjadi saat tubuh sedang kekurangan zat yang dapat mencegah batu saling menempel.

Pengobatan batu ginjal umum dilakukan dengan cara operasi penghancuran atau pengangkatan batu yang menyumbat pada ginjal. Namun ternyata ada cara lain yang mudah untuk menghancurkan batu ginjal tanpa operasi. 

Cara tersebut juga sangat mudah, yaitu dengan memanfaatkan tanaman herbal sebagai obatnya. Dilansir melalui kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official, batu ginjal bisa hilang dan hancur hanya dengan meminum ramuan herbal.

Namun, sebelum mencoba ramuan herbal ini, Zaidul Akbar menyarankan untuk memeriksakan kondisi batu ginjalnya apakah besar atau kecil.

Jika batu ginjal yang menyumbat cukup besar, Zaidul Akbar menyarankan untuk dioperasi dengan penanganan medis. Tapi jika batu ginjalnya kecil, maka bisa mulai meminum ramuan herbal ini.

Ada beberapa ramuan yang direkomendasikan  Zaidul Akbar untuk mengancurkan atau menghilangkan batu ginjal. Ramuan tersebut ialah akar alang-alang yang terbukti bisa melancarkan aliran di daerah saluran-saluran ginjal.

Akar alang-alang dapat digunakan dengan cara merebusnya dan mengambil air hasil rebusan itu untuk diminum.

Ramuan herbal selanjutnya bisa menggunakan tumbuhan pegagan. Cara mengolahnya sama, yaitu direbus dan diminum secara teratur setiap hari.

Selain kedua ramuan herbal tadi, Zaidul Akbar menambahkan satu bahan herbal yang terbukti ampuh untuk menghancurkan batu ginjal, yaitu dengan tumbuhan keji beling.

Dengan meminum ramuan itu secara rutin setiap hari, maka batu ginjal semakin hari akan semakin kecil dan hilang.

Meminum air putih yang banyak juga sangat disarankan bagi penderita batu ginjal. Terutama air yang mengandung ph lebih tinggi dari air mineral pada umumnya.

Topik
Saling sindirbatu ginjalnasi goreng lengkapaliansi mahasiswa banyuwangi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru