Bupati Malang Sanusi Beri Penghargaan Atlet Peraih Medali di PON XX Papua

Oct 22, 2021 14:52
Bupati Malang HM Sanusi saat memberikan apresiasi secara simbolis kepada atlet berprestasi. (foto: Humas Pemkab Malang for MalangTIMES)
Bupati Malang HM Sanusi saat memberikan apresiasi secara simbolis kepada atlet berprestasi. (foto: Humas Pemkab Malang for MalangTIMES)

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi menepati janji dengan memberikan apresiasi kepada atlet Kabupaten Malang yang berprestasi di ajang PON XX Papua 2021.

Apresiasi kepada atlet berprestasi itu dilakukan di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Jumat (22/10/2021). Di PON Papua, sebanyak 45 atlet binaan KONI Kabupaten Malang berhasil meraih 39 medali dari 14 cabang olahraga (cabor).

Dalam sambutannya, Bupati Sanusi turut bangga terhadap prestasi yang didapatkan oleh atlet di wilayahnya. Hal itu karena ikut membanggakan nama Kabupaten Malang di Indonesia.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur para atlet dari Kabupaten Malang bisa kembali kampung halaman dalam keadaan sehat dan selamat. Saya sangat bangga atas perjuangan, dedikasi dan kerja keras yang telah lakukan untuk memberikan hasil yang terbaik saat berlaga di Papua,” ucap Sanusi.

Dari 45 atlet Kabupaten Malang yang diberangkatkan untuk berlaga di ajang PON XX di Papua 2021, mereka  berhasil meraih 16 emas, 14 perak, dan 9 perunggu. Total medali itu disumbangkan 27 atlet dari 14 cabor. Cabor tersebut yakni selam, panahan, senam artistik, menembak, atletik, catur, dayung rowing, basket, paralayang, hoki ruangan, kempo, gulat, sepak bola dan terbang layang.

“Ini merupakan capaian yang sangat membanggakan. Saya ucapkan selamat kepada para peraih medali dan seluruh atlet, para pelatih, offisial, pendamping serta seluruh pihak yang telah turut berkontribusi mengharumkan nama Kabupaten Malang dan Jawa Timur,” ucap Sanusi.

Foto bersama Forkopimda Kabupaten Malang bersama atlet Kabupaten Malang yang usai berlaga di PON XX Papua (foto: Humas Pemkab Malang for MalangTIMES)

Dengan prestasi yang didapatkan itu, Sanusi pun berharap kepada 27 atlet peraih medali untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi mereka. Sebab, langkah ke depan untuk meraih prestasi akan terbuka lebar bagi atlet Kabupaten Malang.

“Tapi jangan cepat puas akan perolehan saat ini. Jadikan capaian ini sebagai pemicu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi,” ujar Sanusi.

Di sisi lain, Sanusi juga berpesan bagi atlet yang belum berkesempatan membawa pulang medali agar tidak berkecil hati. Ia meminta atlet terus giat berlatih dan meningkatkan kemampuan untuk meraih hasil yang terbaik di event-event selanjutnya.

“Ada 20 atlet yang tidak membawa pulang medali. Saya mengucapkan terima kasih atas upaya dan dedikasi yang telah dilakukan. Untuk KONI, saya minta terus membina, memfasilitasi dan terus mencari bibit-bibit penerus yang akan mengharumkan nama Kabupaten Malang di kancah nasional bahkan internasional,” pungkas Sanusi.

Sebagai informasi, Pemkab Malang menyerahkan reward bagi atlet peraih medali. Rinciannya, peraih medali emas senilai Rp 15 juta, medali perak Rp 10 juta, dan medali perunggu Rp 5 juta.

Topik
Atlet BerprestasiBupati Malang Sanusiatlet Kabupaten MalangPemkab Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru