Lalai Matikan Kompor, Si Jago Merah Amuk Rumah di Sukun

Oct 21, 2021 17:27
Petugas damkar yang tengah melakukan pemadaman. (Ist)
Petugas damkar yang tengah melakukan pemadaman. (Ist)

JATIMTIMES - Kebakaran akibat lalai mematikan api kompor kembali  terjadi, Kali ini menimpa rumah di Jalan Kemantren Gang 1 RT 08 RW 03, Gang Imam Bonjol, Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun, Kota Malang, Kamis (21/10/2021). Si Jago Merah mengamuk di  rumah milik Agus Purnomo (42).

1

Kepala Damkar Kota Malang Teguh Budi Wibowo membeber kebakaran tersebut terjadi akibat kelalaian pemilik rumah yang lupa mematikan api kompor. Dari situ, api kemudian merembet menyambar barang yang mudah terbakar, hingga kemudian api tak terkendali.

"Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.05 WIB. Usai mendapatkan laporan, tim damkar tiba di lokasi sekitar pukul 13.14 WIB. Tim kemudian langsung menetralisasu  titik api dengan melakukan pembasahan," ungkap Budi.

Dalam upaya pembasahan, petugas sempat mengalami kendala akses untuk menuju lokasi. Hal ini karena jalan menuju lokasi terdapat banyak mobil yang parkir di pinggir jalan.

 Meski begitu, 20 personel damkar yang terus berupaya memadamkan api berhasil menjinakkan api yang berkobar dengan guyuran kurang lebih 2.000 liter air.

2

"Api berhasil dipadamkan sekitar 27 menit kemudian. Pendinginan juga dilakukan untuk benar-benar menetralisasi api," kata Budi.

Beruntung, dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Sebelum api membesar, penghuni rumah telah keluar menyelamatkan diri terlebih dulu.

Areal rumah yang terbakar, dengan luasan sekitar 4 x 5 meter.  "Kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 25 juta," pungkas Budi.

Topik
Kebakaran karena lupa mtaikaGresik ekspor manggaBerita MalangDamkar Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru