Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Atlet Kota Batu yang Positif Covid-19 usai PON Papua Kini Dinyatakan Negatif

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Oct - 2021, 15:51

Para atlet PON yang tiba di Kota Batu pada Jumat (15/10/2021) dini hari. (Foto: istimewa)
Para atlet PON yang tiba di Kota Batu pada Jumat (15/10/2021) dini hari. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Kabar gembira bagi kontingen Jawa Timur di PON Papua dan KONI Kota Batu. Itu karena dua atlet dari cabang olahraga paralayang dan satu mekanik asal Kota Batu yang mewakili Jawa Timur dalam PON XX sudah dinyatakan negatif covid-19. Sebelumnya, mereka tertahan pulang lantaran positif covid-19.

Saat ini ketiganya sudah selesai menjalani isolasi. Bahkan mereka sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. 

“Iya semuanya sudah negatif vovid-19 dan sudah bisa pulang ke rumah masing masing,” kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu Mahfud.

Semula mereka tertahan di Papua lantaran hasil swab PCR didapati positif covid-19 saat mau pulang  ke Jatim.  Sedangkan atlet paralayang Kota Batu lainnya yang dinyatakan negatif covid langsung terbang ke Kota Batu.

Sesampainya di Kota Batu, mereka tetap menjalani isolasi di di PPPPTK Pkn dan IPS di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Hal itu sama dengan yang diterapkan terhadap delapan atlet paralayang Kota Batu yang dinyatakan negatif covid-19 dan malaria sebelumnya.

Sementara, atlet Kota Batu lainyya seperti Nafa Amadea dan Cucun Hermanto datang secara terpisah sesuai dengan jadwal dari masing-masing cabor. “Selain cabor paralayang, Nafa sebelumnya sempat karatina juga di Surabaya. Kini sudah kembali di rumah,” ujar Mahfud.

Ada 10 atlet Kota Batu yang mewakili Jawa Timur di PON Papua. Mereka mempersembahkan 13 medali, yakni 7 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni