McDanny Temui Keluarga Rizieq untuk Minta Maaf hingga Berujung Laporan Polisi

Oct 21, 2021 08:40
McDanny dan Habib Rizieq (Foto: IST)
McDanny dan Habib Rizieq (Foto: IST)

JATIMTIMES - Komika Dani Jaya Wardhana atau yang lebih dikenal McDanny menemui langsung keluarga Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizieq sekaligus meminta maaf atas ucapan di video yang beredar dan dinilai menghina. 

Setelah pertemuan itu, McDanny mengklaim permintaan maafnya diterima dengan baik oleh keluarga Habib Rizieq. Pertemuan yang dilakukan pada Selasa (21/10/2021) malam dilakukan bersama kuasa hukum keluarga Rizieq, Aziz Yanuar dan Arief Irdan dan juga selebriti Arie Untung.

"Alhamdulillah permohonan maaf saya diterima dengan baik, dan saya sangat berterimakasih sekali," kata McDanny melalui unggahan akun instagram pribadinya @Mcd4nny, Rabu (20/10/2021).

McDanny juga meminta maaf soal perkataannya yang mungkin menyakitkan bagi sebagian orang. Namun demikian, ia mengaku bahwa unggahannya itu tidak bermaksud untuk menyakiti sejumlah pihak. 

Adapun terkait perkara ini, McDanny berharap bisa menjadi pembelajaran ke depannya agar tidak terulang kejadian serupa. "Semoga ini bisa menjadi jalan saya untuk menjadi lebih baik lagi," kata McDanny.

Arie Untung yang juga hadir dalam pertemuan itu menyampaikan bahwa McDanny juga meminta maaf perihal beberapa pernyataan tentang nilai-nilai agama yang mungkin menyakiti umat Muslim.

"Terkait hinaan terhadap pribadi IB [Imam Besar Rizieq Shihab], Alhamdulillah telah dilakukan ishlah bersama," kata Arie, melalui unggahan di akun instagram pribadi @ariekuntung.

Sebelumnya, McDanny telah menyampaikan permintaan maaf secara publik lewat unggahan di media sosial.

"Saya McDanny mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada umat muslim, seluruh umat muslim, pada ormas-ormas islam, terutama kepada para ulama, habib dan keluarga besar Habib Rizieq," kata McDanny melalui akun Instagram pribandinya @mcd4anny, Selasa (19/10/2021).

Ia juga menyebut bahwa apa yang diucapkan tidak pantas. McDanny juga menambahkan, kata maaf pun sepertinya tidak pantas keluar dari mulutnya.

"Saya masih jauh dari kesempurnaan sebagai orang Islam, sebagai seorang muslim," ucap McDanny.

Berujung laporan polisi

Karena video itu, McDanny dilaporkan ke polisi dengan aduan yang dilayangkan ke Mapolrestabes Bandung, Selasa (19/10/2021). Laporan itu tertuang dengan nomor laporan STPB/335/X/2021/JBR/Polrestabes.

Perwakilan pihak pelapor, Sonny Chaniago mengatakan, alasan laporan itu dilakukan agar tidak ada konflik di masyarakat. Sebab, ucapan McDanny bisa menimbulkan kegaduhan. Laporan tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo. Pihaknya akan menindaklanjuti laporan yang masuk.

"Ada laporan, kita terima, pasti kira tindaklanjuti," kata Rudi.

Hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi terkait laporan dari pihak Habib Rizieq akankah dilanjutkan atau tidak setelah McDanny melakukan permintaan maaf.

Topik
Habib Rizieq Shihabvideo viral mcdannyvideo panas

Berita Lainnya

Berita

Terbaru