Aktif Jalin Keharmonisan, Ketua DWP UIN Malang Beri 3 Pesan Penting untuk Para Kader

Oct 20, 2021 19:27
Hj Shofiyah Zainuddin, Ketua DWP UIN Maliki Malang (Ist)
Hj Shofiyah Zainuddin, Ketua DWP UIN Maliki Malang (Ist)

JATIMTIMES - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang semakin giat dan aktif dalam membina sekaligus menjalin keharmonisan antar anggotanya.

Salah satunya dibuktikan dengan agenda silaturahmi yang digelar DWP UIN Maliki Malang bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H. Dalam kegiatan itu, diusung tema "Momentum Maulid Nabi untuk Mempererat Tali Silaturahim di Tengah Pandemi".

2

Dalam sambutannya, Hj Shofiyah Zainuddin, Ketua DWP UIN Maliki Malang menyampaikan tiga hal penting yang harus diperhatikan oleh semua pengurus serta anggota DWP UIN Maliki Malang.

Dijelaskan Shofiyah, yang pertama adalah DWP UIN Maliki Malang harus segera menyusun schedule kegiatan yang akan dilakukan selama satu tahun. Sebab, hal tersebut merupakan tugas yang diamanahkan pada bagian kesekretariatan DWP. 

"Kemudian yang kedua, menetapkan bersama terkait jadwal atau agenda pertemuan rutin DWP UIN Maliki Malang, dilaksanakan setiap sebulan sekali. Pada hari Rabu di Minggu kedua," beber Shofiyah.

Yang ketiga, dalam menindaklanjuti undangan dari DWP Kota Malang, dipilihlah perwakilan atau delegasi dari DWP UIN Maliki Malang untuk hadir pada pertemuan rutin yang akan dilaksanakan beberapa waktu mendatang.

Untuk itu, dipilihlah Mukhtamaroh sebagai perwakilan delegasi dari DWP UIN Maliki untuk hadir pada pertemuan rutin, dimana nantinya terdapat materi "Pelatihan Hand Painting dengan Media Hijab". 

"Kegiatan itu akan dilakukan Kamis (21/20/2021)," ungkap Shofiyah.

1

Sementara itu, dalam kegiatan silaturahmi itu, juga diisi dengan prosesi pembacaan dan melantunkan bersama selawat Nabi dipandu serta didampingi oleh para pengurus DWP dari divisi Sosial Budaya (Sosbud). 

Kemudian, pada kesempatan itu, juga ada sesi pelatihan keterampilan membuat tas behel. Sesi itu dipresentasikan oleh Bu Zulia Hidayatul Laly. Materinya didapat dari pengalaman belajar beliau ketika mengikuti workshop yang diadakan oleh DWP Kota Malang sebulan yang lalu

Topik
UIN MalangUIN Maliki Malangbajak lautdwp kemenag ri

Berita Lainnya

Berita

Terbaru