Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

SDN Model Malang Juara 1 Lomba PJAS Aman BPOM RI

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

20 - Oct - 2021, 13:25

Suasana saat pengumuman lomba PJAS yang diselenggarakan Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI)
Suasana saat pengumuman lomba PJAS yang diselenggarakan Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI)

JATIMTIMES - SD Model Kota Malang, menjadi pemenang kategori Sekolah SD dengan Komitmen dan Inovasi Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS). Hal itu, diraih setelah menjalani proses seleksi hingga penilaian dewan juri dalam lomba PJAS yang diselenggarakan Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI).

Pengumuman SDN Model Malang sebagai Sekolah Kategori Jajanan Anak Sekolah (PJAS) Aman Tertuang dalam surat BPOM RI bernomor: PM.01.01.5.55.10.21.200 tertanggal 15 Oktober 2021. Penyerahan plakat juara dihadiri secara langsung oleh Kepala SDN Model Malang Dra Anita Rosemaria MPd di Jakarta, Selasa (19/10/2021).

2

Dijelaskan Kepala SDN Model Malang Dra Anita Rosemaria, MPd, jika hal ini merupakan hasil dari seluruh jajaran SDN Model Malang, termasuk juga para orang tua siswa sumber motivasi untuk senantiasa memberikan yang terbaik. 
Hal ini tentunya juga tak luput dari support Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang.

"Tanpa dukungan serta kerjasama semua pihak yang terkait, anugerah ini tidak mungkin diperoleh SDN Model Malang," terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Suwarjana, SE MM, menyampaikan apresiasi atas prestasi tersebut. Pihaknya menyampaikan bahwa, prestasi ini membuktikan bahwasannya pa⁴ndemi bukanlah sebuah alasan atau hambatan untuk terus berkarya, berinovasi dan berkreasi.

1

"Semua hal akan berbuah manis serta berakhir baik manakala diniati dengan ketulusan, bekerja bersama, bersama bekerja, bahu membahu satu sama lain dan dalam setiap proses yang dijalani mengedepankan komunikasi serta koordinasi. Sehingga manakala ada hambatan maka segera dapat menemukan solusi," tuturnya.

Untuk diketahui, lomba ini merupakan program rutin yang diselenggarakan oleh BPOM RI sebagai salah satu rangkaian peringatan hari World Food Day (Hari Pangan Sedunia). Hal ini juga sekaligus sebagai media untuk memotivasi satuan pendidikan turut serta membangun generasi berkualitas melalui ketersediaan ataupun penyajian makanan yang sehat serta bernutrisi.


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus