Korban Hanyut, BPBD Kabupaten Malang: Diperkirakan Mengarah ke Bendungan Sengguruh

Oct 20, 2021 11:13
Tim SAR Malang Raya saat memantau di sekitar lokasi Bendungan Sengguruh, Selasa (19/10/2021) malam.(Foto: BPBD Kabupaten Malang for JatimTIMES).
Tim SAR Malang Raya saat memantau di sekitar lokasi Bendungan Sengguruh, Selasa (19/10/2021) malam.(Foto: BPBD Kabupaten Malang for JatimTIMES).

JATIMTIMES - TIM SAR Malang Raya masih terus melakukan penelusuran untuk mencari Paino (47) warga Desa Kedungpedaringan yang hanyut terbawa arus Sungai Brantas, Selasa (19/10/2021) kemarin. Selain Potensi SAR Malang Raya, penyisiran juga dibantu oleh Muspika, warga desa dan TNI-Polri.

Sejak Selasa (19/10/2021) personel yang bertugas di lapangan fokus terbagi di tiga titik pantau. Yakni DAM Jepang, Jembatan Bumiayu dan di Bendungan Sengguruh

"Jarak lokasi laka air dekat dan kondisi sungai sedang banjir," ujar Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Sadono Irawan, Rabu (20/10/2021) siang. 

Namun begitu, pihaknya akan menuju Bendungan Sengguruh. Sebab, personel yang bertugas memperkirakan korban mengarah ke Bendungan Sengguruh. 

"Perkiraan sudah di Sengguruh. Ditambah 2 unit rafting dan 1 LCR PMI," imbuh Sadono.

Sementara itu, Sadono meenyebut, pada Selasa (19/10/2021) kemarin, penyisiran dilakukan hingga pukul 21.00 WIB. Namun tim masih fokus melakukan pemantauan di tiga titik tersebut. 

Sedangan sebelumnya, Paino (47) terseret arus Sungai Brantas yang berada tidak jauh dari rumahnya saat sedang memancing. Paino tidak menyadari bahwa arus di titik tempat ia memancing arusnya berangsur naik dan deras. 

Saat itulah sekitar pukul 16.00 WIB, Paino seketika terseret arus yang semakin deras. Dari informasi yang dihimpun, pada Selasa (19/10/2021) hujan lebat turun di wilayah Malang raya selama kurang lebih sekitar 3 jam. Hal tersebut yang diduga menyebabkan arus sungai di beberapa titik menjadi meluap.

Topik
Korban Hanyuthanyut di sungai brantasBPBD Kabupaten Malangbendungan sengguruh

Berita Lainnya

Berita

Terbaru