Kala Ganjar Pranowo Membalas Pujian ke Rocky Gerung Usai Disebut Bodoh di Mata Milenial

Oct 20, 2021 08:12
Ganjar Pranowo dan Rocky Gerung (Foto: IST)
Ganjar Pranowo dan Rocky Gerung (Foto: IST)

JATIMTIMES - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat disebut akademisi dan pengamat politik Rocky Gerung bodoh di mata milenial. Mengetahui hal itu, Ganjar mengaku tidak tersinggung. Ia justru memberikan pujian kepada Rocky. Rocky pun balik memuji Ganjar.

Sebelumnya, Rocky melontarkan pernyataan Ganjar bodoh di mata milenial dalam diskusi 'Memprediksi Kemunculan Capres Ala Pembagian Wilayah Penanganan Covid (Jawa Bali-NonJawa Bali)' yang digelar KedaiKOPI pada Jumat (15/10/2021) lalu.

Tak hanya ke Ganjar, serangan itu juga dilontarkan Rocky ke Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Jadi konyol kita berupaya menaikkan elektabilitas Ganjar, padahal bagi milenial itu orang bodoh. Demikian juga Puan. Sama, mereka anggap ini orang nggak ngerti new grammar of world's politic adalah gender equality, democracy, human rights," ujar Rocky Gerung.

Soal anggapan milenial terhadap Ganjar dan juga Puan, disebut Rocky muncul saat dirinya berdiskusi dengan milenial beberapa waktu lalu. Isu banteng vs celeng disebut menjadi pemicunya dan dianggap kekonyolan politik.

"Padahal kami milenial yang 2024 nanti akan memilih mau lihat pertengkaran akademis di dunia politik Indonesia sama seperti pertengkaran di luar negeri. Soal gender equality, new kind of economy. Kok kita nggak denger ya Puan ngomong itu. Om yang rambutnya kayak bintang film putih itu, Ganjar Pranowo, ngomong itu. Kok kita nggak lihat Kang Emil ngomong itu," tutur Rocky. 

Rocky lalu menyatakan bahwa kaum milenial ingin agar tokoh-tokoh politik menunjukkan perdebatan akademis. Misal saja terkait dengan society 5.0 yang membahas soal gender equality hingga human rights. Bukan malah menunjukkan kekonyolan dalam politik.

Respons Ganjar

Ganjar tak marah disebut bodoh di mata milenial. Ia justru memuji sosok Rocky yang cerdas dan hebat. "Beliau orang cerdas dan hebat," kata Ganjar. 

Baginya Rocky adalah kritikus terbaik yang ia ikuti. Selain kritis, pendapat Rocky disebut bersifat analisis. "Beliau kritikus terbaik yang pernah saya ikuti. Kritis dan analitis," puji Ganjar. 

Ganjar juga menganggap apa yang disampaikan Rocky itu tidaklah kasar, namun kritis. 

Tanggapan Rocky Gerung

Mengetahui pendapat Ganjar soal dirinya yang menyebut bodoh, Rocky mengatakan bahwa Gubernur Jawa Tengah itu sudah matang menghadapi kritik.

"Artinya Ganjar matang menghadapi kritik," kata Rocky.

Sikap dan respons Ganjar itu dinilai berbeda dengan para kader PDIP lainnya. Oleh sebab itu, Rocky menilai PDIP belum bisa menerima kritik. "PDIP masih mentah (hadapi kritik)," kata Rocky.

Topik
Ganjar PranowoRocky Gerungberita viral

Berita Lainnya

Berita

Terbaru