Tak Sadar Air Meluap, Pemancing Terseret Arus Sungai Brantas

Oct 19, 2021 20:09
Lokasi yang diduga menjadi tempat Paino saat terseret arus.(foto: Istimewa)
Lokasi yang diduga menjadi tempat Paino saat terseret arus.(foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Seorang warga Desa Kedungpedaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Paino (47) dikabarkan  hanyut terbawa aliran Sungai Brantas, Selasa (19/10/2021) sore. Paino hanyut terbawa arus saat sedang mancing di sungai yang tidak jauh dari rumahnya. 

Informasi yang dihimpun, saat sedang memancing, Paino tidak sadar saat tiba-tiba air sungai berangsur meluap. Sesaat setelah itu, Paino yang tidak sadar sedang dalam bahaya, langsung terbawa arus sungai. 

"Betul itu, kejadiannya tadi sore," ujar Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sadono Irawan, Selasa (19/10/2021).

Mendengar hal tersebut, kurang lebih satu jam setelahnya, adik ipar Paino Siti Nurika melaporkan kejadian tersebut ke Pusdalops BPBD Kabupaten Malang pada sekitar pukul 17.15 WIB. 

Korban terseret arus, Paino.(foto: istimewa).

Mendengar laporan tersebut, Tim TRC BPBD Kabupaten Malang langsung mendatangi lokasi dan melakukan penyisiran. Selain itu, sejumlah warga dan relawan SAR juga turut melakukan penyisiran di lokasi kejadian. 

"Karena ada laporan dari pihak keluarga ke BPBD, jadi kami langsung menuju sasaran," imbuh Sadono.

Hingga saat ini, informasi yang dihimpun, korban masih belum ditemukan. Dan tim relawan yang bertugas di lapangan juga masih terus melakukan penyisiran. 

Topik
BPBD Kabupaten Malangsungai barntas

Berita Lainnya

Berita

Terbaru