Gelar Reses, Waka DPRD Kota Malang Asmualik Sasar Warga Kelurahan Purwodadi

Oct 19, 2021 17:43
Wakil Ketua DPRD Kota Malang sekaligus anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang Asmualik saat melakukan reses di wilayah Kekurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Selasa (19/10/2021). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua DPRD Kota Malang sekaligus anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang Asmualik saat melakukan reses di wilayah Kekurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Selasa (19/10/2021). (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang Asmualik menggelar reses guna menjaring aspirasi masyarakat atau konstituennya di wilayah Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. 

Anggota DPRD Kota Malang yang berasal dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, untuk jalannya roda demokrasi yang semakin baik, anggota DPRD selaku legislatif membutuhkan masyarakat. 

"Dewan butuh masyarakat agar memperoleh aspirasi, masukan, keluhan dan laporan untuk perencanaan pembangunan Kota Malang dan nanti apakah APBD sudah tepat sasaran dan dirasakan manfaat secara langsung oleh masyarakat," ungkap Asmualik dalam keterangan resmi yang diterima JatimTIMES.com, Selasa (19/10/2021). 

Wakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualik.

Sedangkan sebaliknya, masyarakat juga membutuhkan anggota dewan yang menjadi wakil rakyat untuk mengawal, memperjuangkan aspirasi dan pemenuhan kebutuhan mendasar masyarakat.

"Khususnya pelayanan pendidik, kesehatan dan kesejahteraan," kata Asmualik yang merupakan anggota DPRD Kota Malang dari daerah pemilihan (dapil) Blimbing ini. 

Hal itu pula yang menyebabkan ada sebutan bahwa masyarakat dan anggota dewan seperti mata uang yang memiliki dua sisi berbeda, namun sama-sama memiliki keterkaitan dan saling membutuhkan antar satu sama lain. 

Wakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualik.

Terlebih lagi, aspirasi dari masyarakat juga sangat penting dan berharga untuk menjadi bahan evaluasi serta menjalankan fungsi pengawasan yang dilakukan oleh anggota dewan untuk mengawal penyerapan APBD Kota Malang

Selain itu, aspirasi masyarakat juga berguna untuk menjadi bahan evaluasi terhadap kinerja dan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang selaku lembaga eksekutif di tingkat daerah. 

Pihaknya berharap, dengan digelarnya reses yang menjangkau masyarakat di wilayah Kelurahan Purwodadi dan nantinya bakal menyasar wilayah-wilayah lain di Kecamatan Blimbing, dapat berlangsung dan lancar. 

"Kami berharap dengan kegiatan ini selain untuk silaturahim dan meningkat hubungan baik, kami juga ingin mendengar aspirasi, masukan dan keluhan dari masyarakat Kota Malang khususnya dapil Kecamatan Blimbing," pungkas Asmualik.

Topik
DPRD Kota MalangKota MalangFraksi PKSAPBD Kota Malangreses dewanBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru