Cara Alami Sembuhkan Maag dan Gastritis: Minum Air Putih Campur Jeruk Nipis atau Madu Setiap Bangun Tidur

Oct 19, 2021 08:26
Ilustrasi (Foto: Lemonilo)
Ilustrasi (Foto: Lemonilo)

JATIMTIMES -Penyakit maag dan gastritis kerap dialami oleh hampir semua orang. Namun tak perlu khawatir, untuk mengobati maag dan gastritis bisa dilakukan dengan cara alami. 

Cara pengobatan tersebut disampaikan oleh dr. Zainul Akbal. Untuk diketahui, maag dan gastritis merupakan penyakit yang paling sering dialami oleh orang zaman sekarang.

Maag dan gastritis sering dikaitkan dengan masalah lambung atau karena naiknya asam lambung. Orang yang mengalami maag ditandai dengan gejala nyeri perut akibat masalah pada saluran pencernaan.

Sedangkan gastritis adalah penyakit lambung yang terjadi karena adanya peradangan pada dinding lambung. Penyakit maag dan gastritis bisa disebabkan karena infeksi bakteri, faktor usia, penggunaan obat-obatan, dan lain-lain.

Nah, bagi penderita penyakit tersebut, ada minuman yang bisa diminum saat bangun tidur untuk terapi penyembuhan. Berikut minuman tersebut dijelaskan oleh dr. Zaidul Akbar, seperti dilansir melalui kanal Youtube Bamol TV yang diunggah 5 September 2021.

Awalnya, dr. Zaidul Akbar mendapatkan pertanyaan dari salah 1 jamaahnya.

"Minuman apa yang cocok untuk orang yang sering mengalami sakit perut ketika pagi, dan punya riwayat sakit kista, maag dan gastritis?" tanya jamaah tersebut. 

dr. Zaidul Akbar mengatakan jika dilihat dari gejala-gejala yang dialami, bisa jadi penyakit itu datang karena stres.

Maka yang harus dilakukan pertama kali ialah tenangkan diri dan perbanyak dzikir kepada Allah SWT. dr. Zaidul Akbar lantas menganjurkan setiap pagi hari setiap bangun tidur perbanyak minum air putih.

"Biasakan setiap pagi ketika bangun tidur minum air putih,"kata dr. Zaidul Akbar.

Atau air putih hangat yang diberi madu,  bisa juga dengan air putih hangat yang diberi perasan jeruk nipis dan madu sampai rasanya menjadi manis.

"Boleh air putih hangat yang dicampur madu. Atau air putih hangat yang dicampur jeruk nipis dan madu sampai manis. Itu bisa untuk mengatasi masalah pencernaan,"tambah dr. Zaidul.

Topik
sakit gastritisair putih campur maduair putihresep anti loyobusana untuk tubuh plus size

Berita Lainnya

Berita

Terbaru