Sambut Atlet Berprestasi di PON XX Papua 2021, KONI Kota Malang Siapkan Kejutan

Oct 18, 2021 19:46
Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (Hendra Saputra/MalangTIMES)
Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (Hendra Saputra/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Gelaran PON XX 2021 Papua hanya tinggal dilakukan penutupan. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang pun mempersiapkan apresiasi bagi atlet berprestasi di ajang tersebut.

Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono mengatakan bahwa pihaknya tidak menutup mata dengan prestasi yang ditorehkan atlet di ajang PON XX Papua. Oleh karena itu, rencana memberikan apresiasi juga telah masuk dalam benaknya. “Tentunya itu sudah menjadi pemikiran kami, anak-anak yang mendapatkan medali, kemarin untuk saku saja kami sudah berikan,” terang Eddy Wahyono.

Pemberian apresiasi kepada atlet berprestasi itu karena selain mengharumkan nama Jawa Timur (Jatim) di kancah nasional, juga nama Kota Malang. Sebab, bagaimana pun mereka akan dicatat sebagai atlet dari Kota Malang yang menyumbangkan emas. “Tentunya (apresiasi) dari kami ada lah sedikit, nanti bapak Wali Kota Malang (Sutiaji) yang akan menyampaikan,” terang dia.

Seperti diketahui, atlet Kota Malang yang berhasil menyumbangkan medali antara lain Yossy Aditya Nugraha dari cabor sepatu roda meraih medali perunggu di kategori 15000m, perak kategori 1000m, emas kategori team relay dan emas kategori perseorangan maraton.

Kemudian Izzi Dwi dari cabor renang yang meraih emas 4 X 200m estafet gaya bebas, emas 4 X 100m estafet gaya bebas, perunggu 400m gaya bebas. Dan dari cabor atletik ada nama Atjong Tio Purwanto yang meraih emas dari nomor 3000m putra halang rintang. Disusul Sofyan Listianto dan Choirul Anwar dari cabor angkat besi yang mendapatkan perak.

Topik
KONI KOTA MALANGEddy Wahyonopasar tangguh bencanaajang pon xx

Berita Lainnya

Berita

Terbaru