Angin Kencang di Kota Batu Tumbangkan Pohon Setinggi 15 Meter

Oct 18, 2021 19:38
Petugas saat akan membersihkan pohon di jalan penghubung antara Desa Torongrejo-Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. (Foto: istimewa)
Petugas saat akan membersihkan pohon di jalan penghubung antara Desa Torongrejo-Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Angin kencang melanda kawasan Kota Batu pada Senin (18/10/2021) sejak siang hari. Imbasnya pohon setinggi 15 meter menutup jalan penghubung antara Desa Torongrejo-Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Pohon tumbang jenis basia ini memiliki ketinggian 15 meter dan diameter 40 centimeter. Akses lalu lintas antar desa ini pun tertutup oleh pohon yang tumbang.

Sejumlah pengguna jalan pun terpaksa berhenti menunggu petugas datang untuk melakukan evakuasi batang pohon yang menutup jalan. Tidak lama kemudian, warga bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu langsung turun ke lokasi. Selain menutup jalan, pohon yang tumbang ini juga menimpa kabel telkom. 

Sekitar 30 menit kemudian, akses jalan kembali terbuka. “Petugas langsung bergerak ke lokasi memotong dahan yang tumbang di jalan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu.

Dalam kesempatan itu, Agung juga mengimbau kepada warga untuk terus waspada akan kejadian bencana. Apalagi Kota Batu rawan terjadi angin kencang, tanah longsor, dan bencana lainnya. “Jika ada angin kencang tetap waspada. Supaya tidak dekat-dekat dengan pohon karena berpotensi pohon tumbang,” imbau Agung.

Topik
Kota BatuBPBD Kota BatuPohon TumbangAgung Sedayu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru