Kepala BKPSDM dan Asisten Administrasi Umum Kota Batu Diisi Pejabat Baru

Oct 18, 2021 17:08
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melantik M. Nur Adhim dan Abdillah Alkaf di Ruang Rapat Utama Balai Kota Among Tani Kota Batu Senin (18/10/2021). (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melantik M. Nur Adhim dan Abdillah Alkaf di Ruang Rapat Utama Balai Kota Among Tani Kota Batu Senin (18/10/2021). (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Dua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Batu kini telah diisi oleh pejabat baru. Proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji itu dipimpin Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko di Ruang Rapat Utama Balai Kota Among Tani Kota Batu Senin (18/10/2021).

Dewanti melantik Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Kota Batu. Mereka adalah M. Nur Adhim sebagai Kepala BKPSDM. M Nur Adhim sebelumnya menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP).

Dalam kesempatan tersebut, Dewanti juga melantik Abdillah Alkaf sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah. Alkaf sebelumnya menjabat kursi Sekretaris DPRD Kota Batu. Dalam pelantikan itu, Dewanti Rumpoko menaruh harapan kepada dua pejabat dengan  jabatan yang baru. Sehingga dapat memberikan inovasi yang terbaik untuk melayani masyarakat Kota Batu.

“Saya yakin kedua pejabat baru ini bisa melaksanakan tugas dengan baik, jangan segan untuk berkoordinasi dengan saya maupun senior,” ujar Dewanti istri Eddy Rumpoko ini.

Dengan jabatan baru, keduanya diminta cepat menyesuaikannya dan menjalan program yang diemban saat ini. Menurutnya Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), menunjuk kedua pejabat baru bukan karena senioritas dan prestasi.

“Namun kebutuhan dan kondisi di tempat kerja. Sehingga semoga cepat beradaptasi dengan program-program yang ada, dan berikan inovasi yang terbaik,” tambah Dewanti.

Sebelumnya, Dewanti juga telah melakukan pelantikan dan memutasi puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batu di akhir bulan September. Sebanyak 37 administrator, pengawas, dan fungsional yang dilantik dan diambil sumpah/janji.

Sebelumnya, di bulan September Dewanti juga memutasi sebanyak 49 ASN. Mutasi ini dilakukan supaya para aparatur sipil negara bisa terus berinovasi.

Topik
Mutasi PejabatKota BatuDewanti Rumpokoberita kota batuBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru