4 Motivasi dan Wejangan Penting Dewan untuk 54 Ketua Ranting PKS Kota Malang

Oct 18, 2021 12:44
Suasana saat webinar motivasi PKS Kota Malang yang dihadiri para ketua DPRa se Kecamatan Sukun (Ist)
Suasana saat webinar motivasi PKS Kota Malang yang dihadiri para ketua DPRa se Kecamatan Sukun (Ist)

JATIMTIMES - Wakil Ketua Fraksi PKS dan juga sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang, Rokhmad SSos memberikan motivasi dan wejangan pada 54 Ketua DPRa (Dewan Pengurus Ranting) se-Kecamatan Sukun yang telah dikukuhkan. 4 hal penting disampaikan Rokhmad untuk para kader PKS tersebut.

Selaras dengan visi dan misi PKS, pertama Rokhmad menyampaikan, agar seluruh kader terus dan tidak berhenti bersyukur berada dalam lingkungan yang baik dan tepat.

"Anda berada di lingkungan teman yang baik, partai yang baik dalam wadah PKS karena partai dakwah rahmatanlil'alamiin," jelasnya dalam webinar daring beberapa waktu lalu.

1

Kemudian, yang kedua adalah, sebagai seorang kader, pihaknya mengharapkan agar para kader terus melakukan hal-hal positif demi kemaslahatan masyarakat. Para kader harus menjadi kader yang sholih, baik sholih sosial maupun sholih secara individu. 

"Dan berikutnya, ayo ajak yang lain untuk bersama dalam kebaikan lewat PKS bersama melayani rakyat," tuturnya.

Ketiga, pihaknya mengajak agar menjadikan para kader terbaik menjadi seorang pemimpin yang membawa kebaikan. Politik merupakan sebuah sarana untuk mendapatkan jabatan atau kekuasaan. Setelah kekuasaan berada dalam genggaman, maka hal tersebutlah yang kemudian harus digunakan dalam membangun kebaikan.

"Gunakan sebagai alat dalam menambahkan kebaikan ketaatan pada Tuhan Allah dan alat untuk membuat masyarakat tentram dan sejahtera," tuturnya.

Jika sebaliknya, politik digunakan sebagai alat kepentingan pribadi dan menyengsarakan masyarakat, maka sudah tentu kegusaran dan rasa bersalah akan membayangi seorang kader. Belum lagi, sanksi hukum dan sosial dari masyarakat tentunya akan menjadi konsekuensi.

"Sungguh rugi bila politik, jabatan jadi tujuan. Bagi kita, ada kehidupan setelah kematian dan kita berharap kita bisa reuni di surga," ujarnya.

Dan pesan yang terakhir dari dewan yang gemar berpantun ini, adalah untuk terus menggelorakan silaturahmi dengan berbagai pihak. Dengan terus bersilaturahmi serta menyebarkan kebaikan, tentunya akan membuat PKS menjadi partai yang solid dan kokoh. 

PKS juga akan dikenal sebagai partai yang selalu melayani rakyat dengan sepenuh hati. Imbasnya, ke depan, tentu PKS menjadi partai yang akan disukai dan diidolakan masyarakat, sehingga elektabilitas partai kian naik.

"Insyallah kemenangan akan diberikan Allah untuk tahun 2024, amin," pungkasnya.

Topik
PKS Kota MalangFraksi PKS Kota Malangfilm warner bros

Berita Lainnya

Berita

Terbaru