Kota Batu Genap 20 Tahun, Dewanti Target Vaksinasi Tercapai hingga Mega Pembangunan Terlaksana

Oct 17, 2021 14:21
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat menjadi Inspektur upacara di Halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu, Minggu (17/10/2021). (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat menjadi Inspektur upacara di Halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu, Minggu (17/10/2021). (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Pada hari ini, Minggu (17/10/2021) Kota Batu genap berusia 20 tahun. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Batu ke-20 pun diselenggarakan dengan upacara secara sederhana seperti tahun 2020 silam dengan protokol kesehatan ketat.

Dalam upacara HUT ini Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menjadi Inspektur di Halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu. Diikuti seluruh elemen masyarakat Kota Batu dengan protokol kesehatan dan diselenggarakan secara sederhana.

Pada upacara kali ini l, seluruhnya menggunakan pakaian kedinasan berwarna hitam. “Peringatan hari jadi ke-20 Kota Batu ini adalah kali kedua peringatan Hari Jadi yang dilaksanakan tanpa ada kegiatan perayaan yang bersifat masif, sebagai akibat dari pandemi Covid-19,” kata Dewanti.

Dewanti pun menaruh harapan besar di akhir tahun 2021, yaitu 70 persen dari sasaran dosis 1 dan dosis 2 vaksinasi dapat tercapai. Tentunya untuk mewujudkan herd immunity di Kota Batu.

Melihat dari data Dinas Kesehatan Kota Batu hingga Sabtu (16/10/2021), vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 145.376 warga atau 88,14 persen. Dengan capaian dosis kedua mencapai 75.225 atau 45,61 persen. “Target herd immunity Kota Batu harus tervaksin 164 ribu warga,” tambah Dewanti.

Dewanti menambahkan, usia Kota Batu saat ini masih relatif muda jika dibandingkan dengan Kota/Kabupaten lainnya di Jawa Timur. Namun meski begitu Kota Apel tersebut memiliki prestasi yang tidak kalah dengan kota-kota lainnya. Meski masih di tengah pandemi, Pemkot Batu terus fokus melaksanakan program pembangunan.

Seperti Revitalisasi Pasar Besar Kota Batu yang akan dilaksanakan pembangunannya akhir tahun 2021. Kemudian Pembangunan Kereta Gantung Kota Batu yang akan dilaksanakan pada 2022.

“Juga pembangunan gedung pengujian kendaraan bermotor (Uji Kir) dan gudang Cool Storage produk hasil pertanian pada tahun 2022,” ujar Dewanti yang merupakan istri Eddy Rumpoko ini. Dewanti pun memiliki harapan besar agar pembangunan tersebut bisa segera terlaksana demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Topik
Kota BatuWali Kota BatuDewanti RumpokoHUT Kota Batuberita kota batuBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru