Peringatan HUT ke-20 tahun 2021, DPRD Kota Batu: Mari Bangkit Bersama, Peduli Sesama, untuk Kota Batu Berjaya

Oct 17, 2021 12:04
DPRD Kota Batu saat Sidang Istimewa (Foto: Humas DPRD Kota Batu for JatimTIMES)
DPRD Kota Batu saat Sidang Istimewa (Foto: Humas DPRD Kota Batu for JatimTIMES)

JATIMTIMES- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD. Acara berlangsung khidmat dan penuh makna ruh membangkitkan sendi roda perekonomian di tengah-tengah masyarakat.

Asmadi Ketua DPRD Kota Batu menyampaikan bahwa momentum HUT ke 20 Kota Batu merupakan titik balik membangun ekonomi warga. Serta tidak lupa mengungkapkan rasa syukur, dan berusaha untuk mewujudkan cita-cita bersama. Yaitu kesejahteraan masyarakat Kota Batu. 

Salah satunya, adalah Pemkot Batu tidak berhenti membangun Kota Wisata mulai jalur utama. Sebab, perbaikan infrastruktur menjadi daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang. Dan, sebanyak Rp 36 miliar buat pembangunan jalan. Serta menghubungkan Dusun Toyomerto Desa Pesanggrahan ke Jalan Abdul Gani dengan menggelontorkan uang Rp 20 miliar.

ultahkotabatu2a9c99dcf2fa4d37e.jpg

Kemudian, perbaikan infrastruktur jalan raya mulai dari Desa Giripurno, Pandanrejo, Sidomulyo hingga wilayah Kelurahan Temas mencapai Rp 25 miliar. Lalu, disusul perbaikan jalan ruas Dusun Brau Desa Gunungsari senilai Rp 3.5 miliar. Ada pula anggaran Rp 4 miliar untuk sebanyak 226 titik penerangan jalan umum (PJU). 

Selanjutnya, Pemkot Batu punya segudang program demi meningkatkan ekonomi warga. Dengan cara merevitalisasi Pasar Kota Batu setelah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) turun di pertengahan tahun 2021. Namun, kata Asmadi anggaran hanya turun 10 persen dari total biaya Rp 200 miliar dari  Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pusat. Dan, sisanya bakal cair pada 2022. 

"Momen HUT Kota Batu adalah momen tepat untuk bangkit roda ekonomi di Kota Wisata Batu. Sebab, miliaran rupiah digelontorkan ke warga agar sejahtera lewat program. Misal, bantuan APBN senilai Rp 200 miliar buat revitalisasi Pasar Batu. Juga ada suport bantuan jalan. Maka, HUT Kota Batu ke 20 tahun 2021, mari Bagkit Bersama, Peduli Sesama untuk Kota Batu Berjaya," kata Asmadi kepada JatimTIMES.

ultahkotabatu13b8d8320668b2f6f.jpg

Sementara itu, Heli Suyanto SH Wakil Ketua II DPRD Kota Batu, menyambut baik atas semua program Pemkot Batu dalam upaya meningkatkan loyalitas membangun perputaran perekonomian. Sebab, selama ini telah bersinergi dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada publik. Diupayakan benar-benar dapat melayani masyarakat. Dan, semoga pandemi segera terlewati, ekonomi bisa bangkit sehat walafiat.

"Dirgahayu Kota Batu ke 20 tahun 2021. Bangkit Bersama, Peduli Sesama, untuk Kota Batu Berjaya. Walaupun pandemi, Kota Batu tetap jadi kota tujuan wisata yang aman. Dan pembangunan di segala sektor dikonsep bangkit bersama, demi mewujudkan perputaran roda ekonomi," pungkas pria dapil pilihan Bumiaji Kota Apel setelah membacakan sejarah singkat Kota Batu.

Turut hadir dalam rapat paripurna adalah; Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, anggota dewan, Forkompinda Kota Batu. Lalu, ikut acara jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Batu, Muspika, dan Muspida.

Topik
DPRD Kota BatuHUT Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru