Sumbang 37 Medali di PON XX Papua, Bupati Malang Rencana Sambut Kedatangan 45 Atlet

Oct 16, 2021 19:02
Salah satu atlet gulat putri dari Kabupaten Malang (foto: Humas KONI Kabupaten Malang for MalangTIMES)
Salah satu atlet gulat putri dari Kabupaten Malang (foto: Humas KONI Kabupaten Malang for MalangTIMES)

JATIMTIMES - 45 atlet dari Kabupaten Malang berhasil menyumbangkan 37 medali bagi kontingen Jawa Timur (Jatim) pada ajang PON XX Papua 2021. Raihan prestasi puluhan atlet ini diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Malang. Salah satunya, Bupati Malang Sanusi berencana akan menyambut kedatangan para atlet tersebut di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa (19/10/2021) mendatang. 

Ketua KONI Kabupaten Malang Rosydin membenarkan bahwa ada rencana penyambutan kepada atlet yang meraih medali pada ajang PON XX Papua 2021. Hal itu sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Malang kepada atlet yang berprestasi.

“InsyaAllah Selasa pekan depan akan ada penyambutan yang dilakukan oleh Bupati Malang di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim No 7, Kota Malang,” kata Rosydin.

Dalam hal ini, kontribusi atlet binaan KONI Kabupaten Malang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, pada ajang PON XX kali ini, mereka juga berhasil membawa Jawa Timur menduduki peringkat ketiga setelah kalah jumlah raihan medali perak dengan DKI Jakarta yang menduduki posisi kedua.

DKI Jakarta sendiri telah meraih 110 medali emas, 91 perak, dan 100 perunggu, sedangkan untuk Jawa Timur memperoleh 110 medali emas, 89 perak, dan 88 perunggu dalam ajang PON XX Papua 2021.

Sementara itu, atlet Kabupaten Malang berhasil menorehkan 16 medali emas, 12 perak serta 9 perunggu. Perolehan medali itu tak lain karena jerih payah atlet yang ingin mengharumkan nama Kabupaten Malang yang mewakili Jawa Timur.

“Jadi total keseluruhan cabor ada sebanyak 45 atlet dan 11 pelatih. Dari 45 atlet itu, mereka berhasil membawa 16 medali emas, 12 perak dan 9 perunggu,” terang Rosydin.

Topik
atlet Kabupaten MalangBupati Malang SanusiOplos BBM

Berita Lainnya

Berita

Terbaru