Gus Miftah Narasumber Pertama Podcast Rapopo Sis Polresta Malang Kota, Dorong Bisa seperti Podcast Deddy Corbuzier

Oct 16, 2021 18:02
KH Miftah Maulana Habiburrahmah atau Gus Miftah (tengah) bersama Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto (kiri) dan Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto (kanan) di Mapolresta Malang Kota, Sabtu (16/10/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
KH Miftah Maulana Habiburrahmah atau Gus Miftah (tengah) bersama Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto (kiri) dan Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto (kanan) di Mapolresta Malang Kota, Sabtu (16/10/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah hadir di Mapolresta Malang Kota. Gus Miftah memenuhi undangan Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto sebagai narasumber pertama dalam acara Podcast Rapopo Sis (Arema Police Podcast Presisi) milik Polresta Malang Kota. 

Program Podcast Rapopo Sis ini baru saja diluncurkan dengan mengundang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya bersama pimpinan redaksi (pimred) media di Malang Raya pada Jumat (15/10/2021) di Mapolresta Malang Kota. 

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan, sejak  Kamis (14/10/2021) pihaknya telah mengetahui Gus Miftah akan hadir di Kota Malang untuk mengisi acara di Universitas Islam Malang (Unisma) pada Sabtu (16/10/2021). 

"Saya komunikasikan, Gus berkenan nggak untuk melaksanakan podcast di Polresta Malang Kota karena baru launching. Ternyata berkenan untuk mengisi podcast," ungkap perwira yang akrab disapa Buher itu kepada JatimTIMES.com, Sabtu (16/10/2021). 

Akhirnya Buher pun langsung ambil bagian untuk menjadi pembawa acara secara perdana dalam program Rapopo Sis Polresta Malang Kota. Tampak candaan khas dari Gus Miftah membuat suasana Podcast Rapopo Sis lebih cair.

Buher, yang baru pertama menjadi pembawa acara dalam program Podcast Rapopo Sis,  mengaku merasa biasa saja dan tidak terdapat kesulitan dalam berkomunikasi dengan Gus Miftah. 

"Nggak (gugup), karena kami kan sering berkomunikasi dengan Gus Miftah. (Terlebih lagi) Gus Miftah punya relasi dan networking (jaringan) baik kalangan politik, pemerintahan, pimpinan kepolisian, masyarakat marjinal," ujar Buher. 

Kapolresta Malang Kota pun berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat memantau perkembangan dan kegiatan Polresta Malang Kota melalui akun Instagram serta Youtube channel resminya.  "Kami berharap kepada teman-teman media, masyarakat untuk bisa follow, untuk bisa memonitor link, baik Instagram maupun Youtube," kata Buher. 

Jalannya sesi pembicaraan dalam Podcast Rapopo Sis Polresta Malang Kota.

Sementara, Gus Miftah merasa senang mendapat kesempatan sebagai narasumber pertama di Podcast Rapopo Sis. Pihaknya pun menyamakan momentum perdana dirinya sebagai narasumber dengan channel Podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier. 

"Ini merupakan edisi perdana. Saya ingat betul  dulu Deddy Corbuzier membuat podcast perdana, pertama  sama saya. Mudah-mudahan subscriber-nya podcast Polresta Malang Kota kayak subscriber-nya Deddy Corbuzier," ujar Gus Miftah. 

Menurut Gus Miftah, hadirnya Podcast Rapopo Sis dapat menjadi media atau saluran untuk berbicara dengan seluruh elemen  masyarakat. Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat hingga masyarakat umum yang dapat memberikan informasi-informasi baru.

Sosok ulama pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Sleman ini juga menyampaikan,  materi Podcast Rapopo Sis bersama Buher terkait pemahaman nilai-nilai kebangsaan yang  harus dipakai secara baik dan benar.  "Karena hari ini, rasa nasionalisme dan kebangsaan mulai berkurang. Maka pesan-pesan seperti tadi kami sampaikan kepada masyarakat melalui podcast, termasuk kita dukung kepolisian dalam mempercepat vaksinasi di masyarakat," tandas Gus Miftah.

Topik
Gus MiftahVakainasi masal di BangkalanPolresta Malang KotaAnggaran perdin dan mamin

Berita Lainnya

Berita

Terbaru