Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Lawan Persija di Solo, Arema FC Minus 3 Pilar

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

16 - Oct - 2021, 12:31

Skuat Arema FC saat menjalani latihan (Foto: official Arema FC)
Skuat Arema FC saat menjalani latihan (Foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC akan melakoni laga perdana kontra Persija Jakarta pada 18 Oktober 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, yang rencananya digelar pukul 18.15 WIB. Jelang laga kontra Macan Kemayoran tersebut skuad Singo Edan diperkirakan akan bermain tanpa diperkuat oleh tiga pemain utama.

Ketiga pemain tersebut adalah dua juru gedor Singo Edan yakni Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan yang masih memperkuat Timnas Indonesia senior. Lalu winger Arema FC Feby Eka Putra yang dipanggil untuk masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-23.

"Tanpa mereka dan juga Feby yang ada di timnas U-23. Pemain lain akan memiliki kesempatan untuk bermain dan menunjukkan bahwa mereka siap membantu tim," ujar Pelatih Kepala Arema FC, Eduardo Almeida.

Dengan kondisi ini, Eduardo tidak ingin terlalu memikirkan pemain yang tidak bisa tampil pada laga perdana seri kedua kompetisi Liga 1. Sebab, ia harus memikirkan bagaimana meracik sebuah tim yang nantinya siap untuk bermain melawan Persija Jakarta.

"Kami harus bersiap dengan pemain yang tersedia dan melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan," kata Eduardo.

Pasca menjalani training center atau pemusatan latihan di Agrokusuma, Kota Batu selama empat hari kata Eduardo, skuadnya saat ini diakui sudah sangat siap untuk melakoni laga perdana kontra Persija di Solo. Karena dalam pemusatan latihan itu terdapat materi latihan mulai dari kekompakan hingga psikologi pemain.

"Kondisi tim baik dan menurut saya Persija adalah tim yang bagus. Laga nanti bakal menjadi pertandingan yang bagus dan sulit. Tapi kami akan melakukan segalanya untuk mengumpulkan tiga poin," terang Eduardo.

Raihan tiga poin saat menghadapi Persija Jakarta sangat dibutuhkan bagi klub Arema FC untuk bisa membuat posisi mereka bisa naik ke papan atas. Sebab kini Singo Edan berada di posisi enam klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 9 poin, terpaut satu poin dengan Persija Jakarta yang berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy