Jaga Situasi Kondusif, Kapolresta Buher Jalin Komunikasi dengan Pemred se-Malang Raya

Oct 15, 2021 19:05
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto dan AKBP Deny menyambut para Pemred Media Se Malang Raya (Ist)
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto dan AKBP Deny menyambut para Pemred Media Se Malang Raya (Ist)

JATIMTIMES - Untuk menjaga situasi Kota Malang tetap kondusif, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto kumpulkan Pemimpin Redaksi (Pemred) media se-Malang Raya, di Ruang Eksekutif lantai dua Polresta Malang Kota, Jumat (15/10/2021). Salah satunya Pemred MalangTIMES.com Yunan Helmy

Didampingi Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny, Buher panggilan akrab Budi Hermanto mengundang para pengambil kebijakan redaksi di Malang Raya ini. “Ini sebagai langkah awal dalam rangkaian silaturahmi dan koordinasi serta berkolaborasi dalam muara untuk menjaga situasi yang kondusif,” kata Buher.

Dalam kesempatan itu, Buher menyatakan dirinya terbuka dengan masukan-masukan dari Pemred. "Kami siap untuk dikritik yang sifatnya membangun," ungkap mantan Kapolres Kota Batu ini.

1

Dalam memudahkan koordinasi, juga dibentuk grup Whatsapp untuk memudahkan koordinasi dengan para pengambil keputusan di redaksi. Termasuk juga untuk sarana penyampaian masukan maupun saran. "Demi menjaga kondusifitas Kota Malang," terang Buher.

Selain itu, pihaknya menyampaikan juga membuka diri untuk bekerja sama melakukan pelatihan jurnalistik, pengambilan foto dan video bersama teman-teman media. Bukan hanya itu saja, Polresta Malang Kota juga selalu membuka peluang kerja sama dengan media-media Kota Malang untuk memberitakan hal-hal yang mendukung program pemerintah dan terutama terkait menekan penyebaran Covid-19 Kota Malang.

"Ke depannya kita akan sering mengadakan acara seperti ini dengan lebih santai, Ngopi (Ngobrol Pintar) guna semakin meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi antara Polresta Malang Kota dan rekan-rekan media," tutur AKBP Budi Hermanto.

Pada hari yang sama, Polresta Malang Kota, juga me-Launching salah satu program inovatif sebagai wadah berkomunikasi antara Polresta Malang Kota dengan masyarakat. Program dan inovasi yang di-Launching itu adalah Podcast “Rapopo Sis” atau “Arema Police Podcast Presisi”.

Podcast merupakan siaran audio visual yang memiliki kedudukan cukup populer di seluruh dunia. Istilah podcast itu sendiri sering ditemui di berbagai platform digital yang kian familiar beredar luas. 

Dalam peresmian ruang dan Program Podcat Rapopo Sis, diawali dengan pembacaan doa dilanjutkan pemotongan pita secara simbolis dan ditutup dengan pemotongan tumpeng. Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua PWI Malang Raya Ir. Cahyono serta dihadiri para perwakilan Pimred media yang ada di Malang Raya, dan PJU Polresta Malang Kota.

Topik
Budi Hermantoyunan helmyCahyonopembuangan bayi kabupaten malangbramole

Berita Lainnya

Berita

Terbaru