Bertahan 3 Hari, Shelter Isolasi Terpusat YPPII Kota Batu Kembali Terisi

Oct 15, 2021 14:33
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat meninjau shelter YPPII beberapa saat lalu (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES).
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat meninjau shelter YPPII beberapa saat lalu (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES).

JATIMTIMES - Sempat kosong tiga hari, tempat isolasi terpusat di Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII), Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu kembali diisi pasien terkonfirmasi positif Covid-19. 

Dari 156 tempat tidur yang disediakan, saat ini sudah terisi dua tempat tidur hingga Kamis (14/10/2021). Terisinya tempat tidur di shelter tersebut lantaran ada tambahan kasus konfirmasi Covid-19.

“Kamis ada tambahan kasus sebanyak 3 orang,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, Onny Ardianto. 

Dengan bertambahnya 3 orang itu, saat ini kasus aktif di Kota Batu menjadi 16 orang. Dari 16 kasus aktif, dua masuk di ruang isolasi terpusat shelter YPPII. Sementara sisanya 14 orang menjalani perawatan di rumah sakit. 

"Dengan keterisian 2 tempat tidur ICU terpakai,” tambah Onny.

Meski kasus sudah melandai, pihaknya mengajak warga Kota Batu tetap menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga Kesehatan, dan menghindari kerumunan.

“Selalu terapkan protokol kesehatan, jaga kesehatan dan jangan menganggap remeh,” imbau Onny. Walaupun warga sudah mendapatkan vaksin Covid-19 tetap menjaga prokotol kesehatan.

Sementara hingga saat ini, Kota Batu masih bertahan pada zona kuning atau risiko rendah. Sampai saat ini munculnya kasus baru konfirmasi Covid-19 masih berasal dari kontak erat keluarga pasien konfirmasi.

Dengan jumlah kumulatif kasus konfirmasi Covid-19 mencapai 3.099 pasien. Sementara kasus kesembuhan secara kumulatif mencapai 2.818 orang, dan jumlah kasus kematian kumulatifnya sejumlah 265 orang.

Topik
Kasus Covid 19Kota BatuBerita Jatimberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru