Disdikbud Kota Malang Siapkan Beasiswa Mahasiswa, Anggaran Capai Rp 2,3 Miliar

Oct 15, 2021 12:54
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Program beasiswa bagi Mahasiswa di Kota Malang menjadi perhatian. Tahun 2022 mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang telah menganggarkan setidaknya sebesar Rp 2,3 Miliar untuk fasilitasi tersebut.

Jumlah ini, sejatinya bukan dijadikan acuan yang final. Sebab, dimungkinkan anggaran untuk program bantuan beasiswa bagi mahasiswa ini akan ditambah.

Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana mengatakan, berkaitan dengan program beasiswa bagi mahasiswa masih terus dilakukan kajian. Nantinya, akan ada skema baru pemberian beasiswa itu.

"Jumlah itu nanti kita bagi, kami masih kaji dan Insya Allah tahun depan bakal ada lagi," katanya.

Bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa itu juga harus memenuhi beberapa persyaratan. Salah satunya, mahasiswa yang bersangkutan bukan penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP). Karena, penerima KIP sudah mendapatkan jaminan bantuan beasiswa berupa KIP-Kuliah atau yang dulu kerap disebut Bidikmisi.

Syarat lain yang harus dipenuhi, yakni mahasiswa tersebut merupakan yang berprestasi. Baik itu berupa prestasi akademik maupun non akademik. Persyaratan tersebut untuk memudahkan pencairan beasiswa yang tepat sasaran.

Suwarjana menjelaskan, penambahan anggaran yang tengah dikaji ini belum dapat dipastikan. Namun, pihaknya memastikan semua fasilitasi bantuan bagi mahasiswa telah siap.

"Per tahunnya ada penambahan, cuma belum tahu berapa. Tapi yang jelas, kami sudah siapkan untuk itu," pungkasnya.

Topik
Bantuan BeasiswaBeasiswa MahasiswaKota MalangDisdikbud Kota Malangpunden ndrio kesumostatu tanahBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru