Wali Kota Malang Optimis Target Vaksinasi 100 Persen Tercapai di Akhir Tahun 

Oct 15, 2021 12:16
Vaksinasi Covid-19 beberapa waktu lalu di Puskesmas Arjuno. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Vaksinasi Covid-19 beberapa waktu lalu di Puskesmas Arjuno. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Malang terus digencarkan. Saat ini, capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Malang sudah melebihi target 70 persen.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, saat ini untuk dosis pertama vaksinasi telah mencapai lebih dari 90 persen, sedangkan untuk dosis kedua di angka 59 persen.

Artinya, hingga saat ini antusiasme masyarakat Kota Malang untuk melakukan vaksin terbilang cukup tinggi. Hal inilah, yang kemudian menjadikan Wali Kota Malang Sutiaji optimis, akhir tahun 2021 ini capaian pelaksanaan vaksin di Kota Malang bisa tuntas 100 persen.

"Harapannya masyarakat Kota Malang sudah tervaksin dosis satu dan dua. Target kita 100% (masyarakat telah tervaksin) di akhir 2021. Ini juga sudah mendekati target, karena didukung kesadaran masyarakat yang tinggi," ujar Sutiaji.

Langkah yang dilakukan, salah satunya dengan melakukan sinergi dan kolaborasi bersama jajaran samping. TNI/Polri dalam hal ini turut terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Kota Malang, pun dengan berbagai elemen lainnya untuk mencapai target pelaksanaan vaksinasi.

“Bagaimana kita harus berkolaborasi untuk peran serta dari seluruh komponen dalam memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Dengan kolaborasi bersama inilah, diharapkan upaya Pemkot Malang untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 membuahkan hasil yang optimal. Di samping itu juga, Pemkot Malang terus melakukan percepatan vaksinasi dengan melibatkan kelurahan-kelurahan, untuk menyasar kepada kelompok lanjut usia (lansia).

"Bicara vaksinasi, sinergi dengan Kapolresta, Dandim, dan jajaran nakes sudah lengkap. Tinggal bagaimana supaya kita membangun dan menguatkan kerja sama itu," pungkasnya.

Topik
VaksinasiVirus Covid 19Kota MalangWali Kota Malang SutiajiBerita MalangBerita Jatiminformasi vaksinasiinformasi vaksinasi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru