Pemain Muda Arema FC Rawan Cedera

Oct 14, 2021 20:22
Aji Saka saat mendapatkan perawatan dari fisioterapis Reta Arroyan (foto: Instagram Arema FC)
Aji Saka saat mendapatkan perawatan dari fisioterapis Reta Arroyan (foto: Instagram Arema FC)

JATIMTIMES - Pemain muda Arema FC rawan terkena cedera. Hal itu karena saat ini tim berjuluk Singo Edan harus kehilangan bek muda Aji Saka yang menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Cedera yang dialami oleh Aji Saka ini memupus harapan bek muda yang baru naik kasta dari Akademi Arema untuk tampil di Liga 1 2021/2022.

Sebelumnya, Arema FC juga harus kehilangan gelandang muda potensial Seiya Da Costa Lay. Saat ini, pemain yang memiliki gaya bermain dewasa itu menjalani pengobatan di Jepang.

Fisioterapis Arema FC Reta Arroyan mengatakan, cedera yang dialami Aji Saka dialami saat berebut bola dengan rekan setimnya pada game internal. Bahkan Aji sampai tidak kuat untuk melangkahkan kakinya untuk berjalan.

“Dia mengalami cedera ACL. Estimasi kesembuhannya sekitar 7 sampai 9 bulan,” kata Reta Arroyan.

Hingga saat ini tim medis Arema FC masih berusaha untuk mengawal perkembangan cedera yang dialami Aji Saka. Sebab, ia merupakan calon pemain yang bisa diandalkan Singo Edan di masa mendatang.

“Dia masih latihan fungsional untuk mengurangi rasa nyeri dan bengkak. Dan untuk pengembalian ototnya agar tidak terlalu mengecil,” ungkap Reta.

Namun kehilangan Aji juga tidak berdampak besar bagi persiapan tim Arema FC menjelang seri kedua Liga 1 2021/2022. Sebab, Eduardo Almeida masih memiliki duet pemain andalan Bagas Adi dan Sergio Silva.

Topik
Arema FCPemain muda Arema FC
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru