Jalur Menuju Alun-Alun Kota Batu Masih Ditutup, hanya Simpang 3 Pendem Buka

Oct 14, 2021 19:06
Pembatas jalan menuju ke Alun-Alun Kota Batu ditutup. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Pembatas jalan menuju ke Alun-Alun Kota Batu ditutup. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Uji coba pembukaan penyekataan di Simpang Tiga Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu berlangsung selama sepekan. Sedangkan di kawasan lainnya yang sebelumnya ada penyekatan, masih tetap berlangsung.

Untuk diketahui, penyekatan dilakukan  Polres Batu di empat titik. Pertama di Simpang Tiga Pendem, sedangkan tiga lainnya di kawasan Alun-Alun Kota Batu, Jalan WR Supratman dan Simpang Tiga Jalan Dewi Sartika.

Sehingga bagi yang ingin menuju kawasan Alun-Alun Kota Batu masih ditutup. Sehingga harus berbelok melintasi kawasan WR Supratman. Di sana hanya diberlakukan satu arah jalan. Apalagi Alun-Alun Kota Batu kan kondisi saat ini juga masih tutup. Sehingga hanya dilakukan uji coba pada simpang tiga Pendem. Sama halnya di Jalan Dewi Sartika yang masih memberlakukan satu arah.

“Kelonggaran untuk ruas jalan lainnya masih dilihat dulu kondisi ke depan,” ungkap Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani. Namun hal ini nantinya terus bakal ada evaluasi, terutama dengan pembukaan ruas simpang tiga Pendem yang dibuka dalam sepekan ini.

Uji coba pembukaan penyekatan itu lantaran banyaknya pengaduan masyarakat di wilayah Pendem. Pengaduannya ini terkait banyak pengendara putar balik dari barrier sehingga cukup membahayakan. “Sehingga kami mencoba untuk melakukan pembukaan. Nanti uji coba ini akan dievaluasi selama sepekan ke depan,” imbuh Citra, Kamis (14/10/2021).

Selain itu, pembukaan juga dilakukan karena volume kendaraan beberapa pekan lalu cukup tinggi. Sehingga ini sebagai upaya mengurangi kemacetan yang terjadi di simpang tiga Pendem. “Karena kendaraan ini tidak ada yang mau mengalah saat crossing akhirnya terjadi kemacetan panjang,” tutup Citra.

Topik
Berita Batupengedara di swabidul fitri 2021
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru