Kota Malang Segera Bangun Arena Sepatu Roda di Kompleks GOR Ken Arok

Oct 14, 2021 14:15
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang terus mengoptimalkan fasilitas bagi para anak muda. Salah satunya bagi penghobi olahraga sepatu roda.

Fasilitas tersebut dihadirkan dengan membangun arena sepatu roda di kawasan timur. Tepatnya di kompleks GOR Ken Arok, Kedungkandang, Kota Malang.

Rencana pembangunan arena sepatu roda diseriusi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang  tahun 2022 mendatang melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang.

Penambahan arena olahraga sepatu roda di kompleks  GOR Ken Arok ini dibuat guna memberikan sarana bagi anak muda. Juga untuk mengurangi aktivitas berbahaya seperti penggunaan jalan umum untuk sepatu roda. Pemilihan lokasi dibGOR Ken Arok  dinilai tepat karena bisa menambah pusat kegiatan olahraga di lingkungan tersebut.

Kepala Disporapar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan, untuk arena sepatu roda tersebut, telah dianggarkan di APBD Kota Malang kurang dari Rp 200 juta tahun ini. Saat ini, progresnya baru dalam tahap pengerjaan DED (detail engineering design).

"Tahun ini kami anggarkan tidak sampai Rp 200 juta untuk arena depatu roda. Tempatnya yang sering dijadikan anak-anak muda trek-trekan motor di GOR Ken Arok," terangnya.

Pengerjaan tersebut juga akan berlangsung hingga tahun 2022 mendatang. Dalam hal ini, Disporapar Kota Malang menganggarkan lagi dana sekitar Rp 600 jutaan. Anggaran tersebut telah disesuaikan dengan konsep lokasi.

"Jadi, tahun depan, kami anggarkan lagi sekitar Rp 600 juta. Karena treknya kan beda (tidak lurus). Kalau ditotal, anggarannya tidak sampai Rp 800 juta," pungkas Dayu, sapaan Ida Ayu.

Topik
Disporapar Pemkot MalangGOR Ken ArokYouTube Baim WongBerita Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru