Berikut Perolehan Sementara Atlet Kota Batu di PON XX, Medali Emas Terbanyak

Oct 14, 2021 13:08
Para atlet paralayang dari Kota Batu saat berswafoto bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Rumah Dinas Wali Kota Batu beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)
Para atlet paralayang dari Kota Batu saat berswafoto bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Rumah Dinas Wali Kota Batu beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - 10 Atlet Kota Batu tengah berjuang mewakili Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Perolehan sementara 13 medali sudah dikantongi atlet Kota Batu.

Dalam PON XX Papua 2021 ini ada 10 atlet dari 6 cabang olahraga yang sedang berjuang. Di antaranya cabor paralayang, bermotor, pencak silat, selam laut, biliar, dan tarung derajat. Mereka adalah Gigih Imam Nurdianzah dari cabor paralayang.

Jafro Megawanto dari cabor paralayang yang pada PON sebelumnya membawa medali emas. Joni Effendi dari cabor paralayang. Roni Pratama dari cabor paralayang. Ike Ayu Wulandari dari cabor paralayang. Rika Wijayanti cabor paralayang.

Kemudian ada Nafa Amadea dari cabor selam laut. Lalu Muggy Rezzaindi dari cabor tarung derajat. M. Kafa Yaqi Ardafa cabor bermotor. Dan Cucun Hermanto dari cabor Biliar.

Sementara yang meraih medali yakni, Nafa Amadea berhasil mendapatkan medali perak pada nomor 3000 meter selam laut. Lalu mengantongi medali Perunggu dari nomor 200 meter Bifin Putri. Dan menjuarai nomor Estafet (relay) 4 x 100 Bifin Putri dengan meraih medali emas.

Untuk perolehan medali cabor paralayang dari beregu Putri Jatim oleh Ike Ayu wulandari dan Rika Wijayanti.  Dan beregu putra oleh Joni Effendi, M Rizky Dharmawan, Roni Pratama, Jafro Megawanto, Permadi Chandra Bhuana dan Gigih Iman Nurdiansyah. Rinciannya:

1. KTM Perorangan Putra

Roni Pratama meraih Medali Emas

2. KTM Beregu Putra

Medali Perak

3. KTM tandem Beregu

Medali Emas

4. XC Perorangan Putra

M Rizky Dhermawan meraih Medali Perunggu

5. XC Perorangan Putri

Ike Ayu Wulandari meraih Medali Emas

6. XC Beregu Putra

Meraih Medali Perak

7. XC Beregu Putri

Meraih Medali Emas

8. XC Tandem

M.Rizky Dhermawan/Gigih Iman Nurdiansyah meraih Medali Emas

Jafro Megawanto/Rony Pratama meraih Medali Perunggu

9. XC Tandem Beregu

Medali Emas

 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu Mahfud mengatakan, sepuluh atlet yang dikirim memperkuat Kontingen Jawa Timur dalam PON, 80 persen adalah produk Porprov Jatim. Artinya, para atlet ini pernah mengikuti Porprov sebelumnya.

Berarti kata Mahfud, para atlet yang menjadi duta Jawa Timur di tingkat nasional ini merupakan hasil dari pembinaan atlet yang dilakukan oleh KONI Kota Batu dan pengurus Cabor sejak awal. “Hanya 10 persen saja atau dua atlet yang bukan hasil dari Porprov,” ucapnya.

“Total perolehan sementara atlet kota batu 7 emas, 3 perak, 3 perunggu,” tutup Mahfud.

Topik
atlet kota batuajang pon xxmcc kota malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru