Tak Ingin Terpuruk di Tengah Pandemi, Dua Pemuda Asal Kota Malang Memulai Usaha Rempeyek

Oct 13, 2021 18:39
Amie dan Arga menunjukan hasil produksi industri rumahan miliknya, Peyek Nusantara & Peyek' e Alek.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Amie dan Arga menunjukan hasil produksi industri rumahan miliknya, Peyek Nusantara & Peyek' e Alek.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Tak ingin terpuruk dalam keadaan pandemi Covid-19, dua pemuda asal Kota Malang mencoba berwirausaha di bidang kuliner. Ialah Ahmad Mahfudi Irfan dan Arga Prestyo Putra. Dua pemuda asli Kota Malang ini mencoba untuk membuat camilan Home Industry Rempeyek. Produk rempeyeknya diberi nama 'Peyek'e Alek & Peyek Nusantara'. 

Amie, sapaan akrab Ahmad Mahfudi Irfan, menuturkan ide berbisnis rempeyek berasal dari tekadnya bersama rekannya untuk bisa bangkit di masa pandemi Covid-19. Terlebih, agar semangatnya menular dan bisa menimbulkan optimisme masyarakat untuk turut bangkit. 

"Di lingkungan kita tidak sedikit orang yang terdampak Covid-19, ada yang di PHK, dirumahkan, kehilangan pekerjaan dan mengalami penurunan pendapatan.” ujar Arga, Rabu (13/10/2021).

Dari situlah, keduanya baik Amie dan Arga berinisiatif untuk menghimpun masyarakat yang mau untuk bergabung dan membangun industri rumahan ini. Sementara salah satu keunggulannya, menurut Amie, peyek hasil produksinya dijamin bebas tanpa bahan pengawet.

Selain itu, rempeyek yang ia produksi tersedia dalam beberapa varian rasa. Yakni rempeyek kacang, teri dan udang. Sedangkan untuk harganya, dibanderol dengan harga Rp 3.500 untuk, hingga Rp 25.000 untuk ukuran besar. 

Saat ini, produk Peyek Nusantara & Peyek'e Alek, juga telah menyasar beberapa pasar di luar Malang. Seperti Jakarta, Cirebon, Surabaya, Mojokerto dan beberapa kota lainnya. Ia berharap agar pemuda-pemuda di Malang Raya atau bahkan di Indonesia juga turut terpacu semangatnya dan tidak malu untuk memulai sebuah usaha.

"Jangan pernah malu untuk memulai usaha di usia muda dan jangan gengsi dengan apa yang kita jual selagi bisa menghasilkan dan bisa membantu sektor perekonomian warga sekitar," pungkas Amie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru