Sempat Terkendala NIK Ganda, Siswi SMAN 7 Malang Ini Akhirnya Bisa Vaksin

Oct 13, 2021 17:20
Remaja bernama Revanka (15) berada di kursi belakang yang sempat gagal vaksin karena NIK ganda akhirnya menerima suntikan Vaksin Sinovac di gerai vaksinasi drive thru Polresta Malang Kota di Halaman Stadion Gajayana Malang, Rabu (13/10/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)
Remaja bernama Revanka (15) berada di kursi belakang yang sempat gagal vaksin karena NIK ganda akhirnya menerima suntikan Vaksin Sinovac di gerai vaksinasi drive thru Polresta Malang Kota di Halaman Stadion Gajayana Malang, Rabu (13/10/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

JATIMTIMES- Gagal mengikuti vaksin karena Nomor Induk Kependudukan (NIK) terpakai di Jakarta, Revanka, 15, Siswi SMA Negeri 7 Malang akhirnya bisa mengikuti vaksinasi Drive Thru. Rabu (13/10/2021), Revanka menerima suntikan Vaksin Sinovac di gerai Vaksinasi Drive Thru Polresta Malang Kota. 

Untuk diketahui, Revanka sebelumnya gagal mendapatkan suntikan vaksin di gerai vaksinasi drive thru Polresta Malang Kota pada hari Rabu (6/10/2021) lalu. Dia gagal ikut vaksin karena NIK miliknya telah digunakan untuk mengikuti vaksin hingga dosis kedua di wilayah Pancoran, Jakarta Selatan. 

"Terus kemarin, Polresta Malang Kota (membantu) mengurus karena NIK nya sama ke Dispendukcapil, orangnya yang di Jakarta mau datang mengurus ke sini (Kota Malang)," ungkap Revanka kepada JatimTIMES.com, Rabu (13/10/2021).

Kemudian pihak Polresta Malang Kota pun memberikan informasi kepada Revanka agar dapat menghadiri gerai vaksinasi Drive Thru kembali di Halaman Stadion Gajayana Malang untuk menjalani vaksinasi. 

"Dan saya datang ke sini lagi karena mendapat pemberitahuan dari Polresta Malang Kota untuk vaksinasi, selanjutnya saya juga dapat surat keterangan sudah vaksin," terang Revanka. 

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan, dari pantauan yang dilakukan pada gerai vaksinasi drive thru di Halaman Stadion Gajayana hingga saat ini tidak terdapat kasus NIK yang telah terpakai oleh orang lain untuk vaksinasi atau penggunaan NIK ganda. 

"Untuk hari ini tidak ditemukan NIK ganda, tetapi ada NIK peserta vaksin yang tidak terdaftar, kami tetap akan melakukan vaksin dan memberikan surat keterangan," ujar perwira yang akrab disapa Buher ini. 

Mengenai permasalahan NIK, pihaknya pun telah menjalin komunikasi dengan jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang untuk mencari solusi agar warga Kota Malang yang mengalami masalah tersebut dapat tervaksin. 

Lebih lanjut untuk gelaran gerai vaksinasi drive thru Polresta Malang Kota pada hari ini Rabu (13/10/2021) disediakan 50 dosis Vaksin Covid-19 Sinovac. 

Namun, pihaknya juga telah menyiapkan tambahan 20 hingga 30 dosis vaksin untuk masyarakat yang datang secara on the spot ke lokasi gerai vaksinasi drive thru Polresta Malang Kota mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. 

"Masyarakat bisa langsung mendaftar on the spot atau mendaftar melalui Whatsapp SIMPATI Makota di no 08111272000 dengan syarat mempersiapkan foto copy KTP atau KK dan kartu Identitas lainnya," jelas Buher. 

Lebih lanjut, untuk program percepatan vaksinasi, Polresta Malang Kota dalam waktu dekat akan gencar melakukan kegiatan vaksinasi di beberapa lokasi. 

Yakni Masjid Agung Jami Alun-alun di Jalan Merdeka Barat, Kota Malang untuk dosis kedua dengan target 1200 dosis yang akan digelar pada hari Kamis 14 Oktober 2021. 

Kemudian di Kafe Ko.boy Jalan Mayjen Panjaitan, disediakan 250 dosis vaksin pada hari Jumat, 15 Oktober 2021. Lalu untuk vaksinasi door to door yang menyasar lansia (lanjut usia) akan segera dilakukan dengan data yang dihimpun dari Kapolsek serta Bhabhinkamtibmas di lima kecamatan Kota Malang.

Topik
vaksinasi drive thruBudi Hermantomisrinkebakaran gresikdesa sekapuk
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru