Selecta: Dulu dan Kini (5)

Kiat Pengelola Selecta: Pertahankan Bangunan Lawas, Tambah Wahana Setiap Tahun

Oct 13, 2021 10:24
Salah satu wahana baru bianglala di Taman Rekreasi Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu wahana baru bianglala di Taman Rekreasi Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Sebagai destinasi wisata berusia hampir satu abad, Selecta masih memancarkan pesonanya. Bangunan tua sejak zaman kolonial, baik penginapan dan kolam renang yang jadi ikon Selecta menjadi bagian dari daya tarik hingga saat ini.
Hal ini yang membuat pengelola Selecta mempertahankan keaslian berbagai bangunan lawas tersebut. Tentunya, hal tersebut sebagai bagian dari kiat pengelola untuk terus menjadikani Taman Rekreasi Selecta sebagai wisata idola. 
Tetapi, pengelola pun tak abai dengan perkembangan zaman. Mereka juga terus memberikan tambahan wahana setiap tahunnya supaya wisatawan tidak bosan. Sebut saja wahana terbaru Selecta yaitu bianglala. Adanya wahana bianglala membuat wisatawan bisa memandangi pemandangan seluruh area Taman Rekreasi Selecta karena posisinya yang cukup tinggi. Di saat wahana favorit Selecta yaitu wahana air masih ditutup.
“Karena wahana air ditutup, sebagai gantinya wisatawan mendapatkan free bianglala,” ucap Direktur Utama Selecta, Sujud Hariadi. 
Tak hanya menambah wahana bianglala, hamparan taman dengan berbagai tumbuhan cantik seperti hortensia, selvia, kana, dan sebagainya yang berada di area seluas 18 hektare setiap beberapa bulan sekal diperbarui. Tentunya supaya bunga tetap cantik saat menyambut wisatawan yang ingin berswafoto.
Bagi yang ingin memandangi taman bunga dari ketinggian, wisatawan bisa berolahraga dengan menaiki wahana sky bike. Untuk menikmati wahana ini, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 20 ribu untuk dua orang.
Jadi saat di ketinggian wisatawan bisa berswafoto sambil mengayuh sepeda. Di sisi lain wisatawan juga bisa mengajak anak-anaknya bermain outbound, flying fox, family coaster, 4D Cinema, sepeda air, arena kuda, dan sebagainya. (Bersambung)

Topik
Taman Rekreasi SelectaSelectaSelecta Batutempat wisata favorit
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru