Ada Insiden Baju Robek hingga Snorkle Miring Diraihan 3 Medali PON XX Atlet Selam Kota Batu

Oct 12, 2021 19:57
Atlet selam Kota Batu Nafa Amadea saat menunjukkan medali di PON XX Papua. (Foto: Istimewa)
Atlet selam Kota Batu Nafa Amadea saat menunjukkan medali di PON XX Papua. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Atlet selam Kota Batu Nafa Amadea berhasil membawa pulang tiga medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Dibalik kesuksesannya itu tidak lepas dari insiden selama pertandingan berlangsung.

Tiga medali yang diraihnya itu di antaranya, medali emas nomor Estafet (relay) 4 x 100 Bifin Putri. Medali perak pada nomor 3000 meter selam laut dan medali Perunggu dari nomor 200 meter Bifin Putri.

Saat memenangkan medali perunggu sempat terjadi insiden saat lomba berlangsung. Insiden yang terjadi hingga mengakibatkan pakaian renang Nafa robek. Tidak hanya itu saja, alat snorkle Nafa miring. Bahkan hingga tenaganya hampir habis pada putaran pertama. 

“Tenaga saya sudah habis di putaran pertama,” kata Nafa, Selasa (12/10/2021).

Nafa pun tidak mengerti terdapat atlet yang mengenai kepalanya, sampai-sampai alat yang digunakannya hampir terlepas. Bahkan Nafa terpaksa berhenti memasang snorkle.

“Entah siapa tadi yang mengenai kepala hingga alat saya hampir copot. Saya sempat berhenti untuk memasang snorkle yang miring," tambah Nafa yang merupakan warga Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu ini.

Kendati begitu Nafa bisa meneruskan lomba hingga finish dan waktu tempuhnya hanya selisih tipis dengan peraih medali emas. “Alhamdulillah disyukuri, saya tidak menyangka bisa dapat ketiga nomor (medali emas, perak dan perunggu-red),” ujar Nafa.

Sedang saat perlombaan berlangsung, Nafa mendapatkan dukungan langsung dari Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di arena pertandingan. Bahkan Dewanti tidak henti-hentinya memberikan dukungan.

Topik
Oplos BBMatlet selam kota batuatlet selam
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru