Polres Batu Buka Vaksinasi Drive Thru, Prosesnya 5 Menit Selesai

Oct 11, 2021 20:10
Tenaga kesehatan saat menyuntikkan vaksin Covid-19 di atas kendaraan roda dua di Alun-Alun Kota Batu, Senin (11/10/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Tenaga kesehatan saat menyuntikkan vaksin Covid-19 di atas kendaraan roda dua di Alun-Alun Kota Batu, Senin (11/10/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Vaksinasi Covid-19 secara drive thru atau lantatur mulai dilakukan di Kota Batu. Vaksinasi itu digelar oleh Polres Batu di kawasan Alun-Alun Kota Batu yang dimulai pada Senin (11/10/2021).

Pada hari pertama, Polres Batu menyediakan kuota 200 dosis. Jadi bagi peserta vaksin maupun pengendara tidak perlu repot untuk turun dari kendaraan roda dua, empat, maupun lainnya.

Pengendara yang vaksin hanya membutuhkan waktu selama 5 menit. Dimulai dari pengendara menyerahkan salinan KK dan KTP kepada petugas Dinas Kesehatan Kota Batu dan Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Batu.

Setelah mendaftar pengendara bisa mendapatkan vaksin Covid-19. Hanya saja kuota untuk 200 orang itu khusus warga yang sama sekali belum mendapatkan vaksin, artinya baru mendapatkan dosis pertama.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Batu Ipda Hendik Yuli Prasetyo mengatakan, vaksin Covid-19 secara drive thru dihadirkan untuk mempermudah masyarakat mendapatkannya. Khususnya bagi warga Kota Batu yang belum sama sekali mendapat vaksin.

“Kami memberikan layanan ini kepada yang belum mendapatkan vaksin pada dosis pertama,” ungkap Hendik. 

Dengan hadirnya pelayanan ini, banyak pengendara pun tertarik untuk vaksin secara drive thru. Dengan adanya layanan ini, juga sebagai upaya untuk percepatan mencapai target herd immunity di Kota Batu. Targetnya untuk mencapai herd immunity, harus 164 ribu warga Kota Batu sudah tervaksinasi Covid-19.

Hingga saat ini tercatat sudah 140.523 dosis pertama. Sedangkan dosis ke dua sudah 60.128 orang di Kota Batu.

Topik
vaksinasi drive thruPolres Batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru