Wujudkan Herd Immunity, Polresta Malang Kota Targetkan 30 ribu Pelajar Tervaksin

Oct 11, 2021 19:46
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis dua bagi pelajar di SMAS Katolik Cor Jesu Malang, Senin (11/10/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis dua bagi pelajar di SMAS Katolik Cor Jesu Malang, Senin (11/10/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

JATIMTIMES - Dalam rangka mewujudkan herd immunity atau kekebalan secara kelompok bagi para pelajar, Polresta Malang Kota menargetkan sebanyak 30 ribu pelajar di Kota Malang dapat tervaksin. 

Hal itu diungkapkan Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis dua bagi pelajar dan masyarakat umum di SMAS Katolik Cor Jesu Malang. 

"Target kami ada 30 ribu pelajar yang memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi, saat ini sudah 15 ribu yang kita laksanakan, jadi masih separuhnya," ungkap perwira yang akrab disapa Buher, Senin (11/10/2021). 

Pihaknya pun telah berkomitmen untuk terus melakukan percepatan vaksinasi bagi pelajar, hingga target 30 ribu pelajar tervaksin melalui Gerai Vaksinasi Polresta Malang Kota dapat segera tercapai. 

Selain untuk mewujudkan herd immunity dari kalangan pelajar, percepatan vaksinasi juga bertujuan agar para pelajar di tengah pandemi Covid-19 ini dapat melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan nyaman dan aman. 

Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Massal Polresta Malang Kota yang diperuntukkan bagi pelajar terus dilakukan. Mulai di sekolah-sekolah hingga lingkungan kampus. Di mana dalam pelaksanaan vaksinasi pelajar tersebut diikuti oleh pelajar di tingkat menengah atas maupun menengah kejuruan, serta para mahasiswa. 

Salah satunya dilakukan di SMAS Katolik Cor Jesu Malang yang digelar pada hari ini Senin (11/10/2021). Di mana kegiatan percepatan vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat umum dan pelajar yang sudah waktunya untuk menjalani vaksinasi dosis kedua. 

"Dosis kedua hari ini target peserta 4 ribu orang dengan sasaran pelajar SMK Cor Jesu, SMA/SMK Kota Malang, Aremania dan masyarakat umum, jenis vaksinnya Sinovac," terang Buher. 

Sejak dimulai pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB yang dimulai dengan proses pendaftaran, skrining, memasukkan data, penyuntikan vaksin, observasi peserta dan berakhir sore tadi, disampaikan Buher tidak mengalami kendala yang cukup berarti. 

Meskipun membutuhkan waktu dalam setiap tahapannya, masyarakat terlihat antusias dengan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua yang disiapkan untuk 4 ribu orang ini. 

Untuk pelaksanaan Gerai Vaksinasi Polresta Malang Kota, pihaknya menerjunkan 50 petugas dari Polresta Malang Kota yang juga dibantu oleh karyawan dari SMAS Katolik Cor Jesu Malang. 

"Ke depan kita sedang siapkan Vaksinasi Drive Thru door to door yang dikhususkan menyasar lansia dan tuna wisma," pungkas Buher.

Topik
diskominfo kabupaten pamekasanPolresta Malang KotaKurban untuk warga binaan
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru