Truk Terguling, Jalur Malang-Surabaya di Lawang Macet

Oct 11, 2021 19:34
Anggota Satlantas Polres Malang saat mengalihkan arus untuk mengurai kemacetan (foto: Satlantas Polres Malang for MalangTIMES)
Anggota Satlantas Polres Malang saat mengalihkan arus untuk mengurai kemacetan (foto: Satlantas Polres Malang for MalangTIMES)

JATIMTIMES - Kecelakaan tunggal menimpa truk tronton dengan Nopol S 7862 UP yang dikemudikan Juwadi (43) di Jalan Raya Malang-Gempol, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Senin (11/10/2021) sore.

Kanit laka Polres Malang Ipda Andi Agung mengatakan, peristiwa nahas yang menimpa truk tronton itu mulanya diduga karena rem blong. Karena jalan yang sedikit menurun membuat laju kendaraan bermuatan triplek itu tidak terkendali.

“Truk berjalan dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, truk lepas kendali dan menabrak median tengah jalan dan terguling,” ungkap Andi kepada media ini melalui sambungan telepon.

Lanjut Andi, kecelakaan tunggal itu membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan. Sehingga anggota Satlantas Polres Malang harus memecah jalur arah ke Malang menjadi dua arah.

“Karena terguling, muatan dari truk itu juga memenuhi sisi sebelah kiri arah ke utara, sehingga bisa dikatakan jalan hampir tertutup total,” kata Andi.

Beruntungnya pada kejadian nahas itu, tidak ada korban jiwa ataupun kerusakan pada kendaraan lainnya. Hanya ada median jalan mengalami kerusakan akibat tabrakan tersebut.

“Akibat kejadian tersebut nihil korban jiwa. Hanya ada kerusakan pada kendaraan yang terlibat kecelakaan dan median jalan,” terang Andi.

Hingga berita ini ditulis, Satlantas Polres Malang masih berupaya untuk mengangkat truk tronton itu dengan derek dari Jasa Marga. Arus lalu lintas juga terus diupayakan lancar karena anggota terus berjaga di titik kemacetan.

“Saat ini kami masih mengupayakan untuk mengangkat truk tersebut,” tandasnya.

Topik
kecelakaan lalinPolres MalangKonfercab GP Ansor Lumajang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru