32 Kabupaten/Kota di Jatim Masuk Level 1 Assesmen Kemenkes, Khofifah Targetkan Nol Kematian

Oct 11, 2021 16:13
Gubernur Jawa Timur Khofifah berkunjung ke Kota Blitar.(Foto : Team JATIMTIMES)
Gubernur Jawa Timur Khofifah berkunjung ke Kota Blitar.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Sebanyak 32 kabupaten/kota di Jawa Timur masuk dalam level 1 assesmen Kementerian Kesehatan. Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat ziarah ke Makam Presiden Pertama RI Ir Soekarno, Senin (11/10/2021).

Menurut  Khofifah, saat ini di Jawa Timur hanya ada enam kabupaten/kota yang masih berada di level 2 assesmen Kemenkes. Sedangkan kabupaten/kota yang berstatus level 2 assesmen Kemenkes sebanyak enam daerah.

“Puji syukur Alhamdulillah saat ini sebanyak 32 kabupaten/kota di Jawa Timur sudah masuk level 1 assesmen Kemenkes. Yang level 2 hanya ada enam daerah,” kata Khofifah.

Khofifah menambahkan, selain mayoritas daerah sudah masuk level 1, cases fatality rate kematian di Jawa Timur juga terus mengalami penurunan.

"Berkat kerja sama semua pihak, cases fatality rate pada 10 Oktober kemarin yang meninggal hanya tiga orang di seluruh Jatim. Mudah-mudahan dalam waktu dekat Covid-19 terus melandai dan Jawa Timur bisa nol kematian," tukas Khofifah Indar parawansa.

Untuk diketahui, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ziarah ke Makam Presiden Pertama RI Ir Soekarno dalam rangka hari jadi Pemerintah Provinsi Jawa Timur ke-76. Rombongan Gubernur Khofifah tiba di Makam Bung Karno (MBK) sekitar pukul 08.00 WIB.

Setibanya di MBK, orang nomor satu di Jawa Timur memimpin upacara ziarah makam pahlawan nasional sebelum memanjatkan doa di pusara Bung Karno.

"Melalui momen ziarah ini kami ingin menyampaikan pesan kepada warga Jawa Timur bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai, menghormati dan mengikuti perjuangan para pahlawan nasional dan proklamator kemerdekaan presiden pertama RI Ir Soekarno," tandas Khofifah.

Topik
Khofifah Indar ParawansaSoekarnoKementerian KesehatanTransformasi Bisnis Modern
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru