Ukir Prestasi, 3 Mahasiswa UIN Malang Sabet Juara III Lomba Business Plan Se-Jatim

Oct 10, 2021 15:38
Tiga mahasiswa yang tergabung dalam satu tim, yakni Al Muazzami dan Achmad Wahid Wibisono,mahasiswa angkatan 2018, serta Samarchony Safira, mahasiswa angkatan 2019. (Ist)
Tiga mahasiswa yang tergabung dalam satu tim, yakni Al Muazzami dan Achmad Wahid Wibisono,mahasiswa angkatan 2018, serta Samarchony Safira, mahasiswa angkatan 2019. (Ist)

JATIMTIMES - Torehan prestasi dari para mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus bertambah. Baru-baru ini, tiga mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah, menyabet juara III dalam ajang lomba business plan.

Tiga mahasiswa yang tergabung dalam satu tim tersebut yakni Al Muazzami dan Achmad Wahid Wibisono dari  angkatan 2018 serta Samarchony Safira dari angkatan 2019.

Lomba itu digelar oleh Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI)  dengan tuan rumah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jember (Unej). Peserta lomba adalah mahasiswa studi ekonomi se-Jawa Timur.

1

Al Muazzami, salah satu anggota tim, menjelaskan, tim juri melakukan penilaian sangat detail.  Poin yang dinilai  terkait materi yang dipaparkan, cara penyampaian, hingga solusi pertanyaan yang dilemparkan oleh dewan juri. "Termasuk juga kerja sama tim," ucapnya, Minggu (10/10/2021).

Sebelum mengikuti perlombaan, Muazzami bersama tim selama seminggu melakukan persiapan secara matang. Meskipun dengan waktu yang cukup singkat, ia dan tim tetap berupaya maksimal dengan menguasai materi yang dilombakan.  "Pendaftaran lomba tanggal 14 Mei 2021 sampai final 26 Juni 2021," ungkapnya.

Meskipun persiapan hanya seminggu,  tim UIN Maliki Malang tersebut mampu menyingkirkan 18 peserta dari berbagai perguruan tinggi lainnya dan meraih juara III. 

Dari 18 peserta, Muazzami mengaku tidak terdapat lawan yang dirasa  sulit. Hal ini lantaran dirinya dan tim begitu optimistis dengan kemampuan tim pelatihan yang telah dilakukan selama seminggu. 

"Kami bersyukur telah meraih sejauh ini. Dikarenakan ini lomba perdana kami dan tidak mudah untuk bisa meraih posisi itu," ucapnya.

Atas prestasi yang diraih, Muazzami menyampaikan tak akan berhenti di sini saja. Ke depan ia dan tim akan berupaya lebih lebih lagi dalam mengembangkan potensi diri. Pihaknya akan lebih aktif untuk mengikuti berbagai perlombaan untuk menambah ilmu serta pengalaman mereka.

"Dan kampus kami semoga selalu dapat mencetak mahasiswa yang kreatif dan inovatif. Untuk saat ini belum ada event yang akan diikuti. Akan tetapi, kami coba berlatih semaksimal lagi untuk meraih juara ke depannya di event-event lain," pungkasnya.

Topik
Prestasi UIN Maliki MalangUIN Maliki Malangdestana
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru