Atlet Panahan Asal Kabupaten Malang Sabet Emas PON XX Papua

Oct 09, 2021 17:48
Atlet panahan asal Kabupaten Malang, Bunga Arbella.(foto: istimewa).
Atlet panahan asal Kabupaten Malang, Bunga Arbella.(foto: istimewa).

JATIMTIMES - Atlet asal Kabupaten Malang Bunga Arbela sumbangkan 3 medali emas bagi Jawa Timur (Jatim) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua. Medali kali ini diraih melalui cabang olahraga (cabor) panahan.  

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Malang Joko Sutrisno. Joko menyebut, keberhasilan Bunga Arbelia ini mengulangi kesuksesannya saat meraih medali pada gelaran PON di Jawa Barat lalu. 

"Alhamdulillah, Bunga bisa mempertahankan capaian scorenya dengan yang diraih di PON Jawa Barat. Ini bentuk konsistensi Bunga yang tidak mengalami penurunan score," ujar Joko, Sabtu (9/10/2021) sore.

Sementara itu, Bunga Arbella mengaku bahwa raihan medali tersebut telah sesuai dengan yang ia targetkan. Ia pun merasa senang dapat mempertahankan prestasi yang ia raih.

"Alhamdulillah, raihan ini sesuai target dapat tiga emas dalam PON ini," kata Bunga.

Sebelumnya, pada ajang PON 2016 di Jawa Barat, ia juga berhasil mendapatkan medali. Dan di ajang PON ke XXI yang rencananya bakal digelar di Provinsi Aceh 2024 mendatang, dirinya berharap dapat ikut serta dan kembali menyabet medali.

"Ini PON kedua ku, dan Alhamdulillah dapat tiga emas. Raihan emas ini aku persembahkan untuk kedua orang tua saya, keluarga, dan semua warga Jatim, khususnya Kabupaten Malang," pungkas Bunga.

Topik
bunga arbelapegulat putri kabupaten malangOplos BBM
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru