3 Emas dan 1 Perak Disumbangkan Atlet Selam Kabupaten Malang di Pon XX Papua

Oct 09, 2021 16:51
Bima Dea Sakti Antono saat prosesi menerima medali emas pada PON ke XX Papua.(Foto: Istimewa)
Bima Dea Sakti Antono saat prosesi menerima medali emas pada PON ke XX Papua.(Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Putra putri Kabupaten Malang berhasil menyumbang medali untuk Provinsi Jawa Timur (Jatim) dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Kali ini, medali disumbangkan melalui cabang olahraga (cabor) selam. 

Tidak hanya 1, atlet cabor selam asal Kabupaten Malang sumbangkan 4 medali sekaligus. Tiga medali emas dan 1 medali perak. Ketiga atlet selam tersebut yakni Bima Dea Sakti Antono asal Kecamatan Pakis, Andhini Muthia Maulidha warga asal Perum Bumi Mondoroko Raya Singosari, dan Dony Rahadian warga Jalan Tunggul Ametung Gang Kahuripan, Kecamatan Singosari.

Bima Dea Sakti Antono menyumbang dua medali emas di nomor 400 Meter Surface Monofin, dan 800 Meter Surface Monofin. Sementara Andhini Muthia Maulidha berhasil meraih medali emas di nomor 800 Meter Surface Monofin Putri. Sedangkan Dony Rahadian juga berhasil merebut medali perak di nomor Estafet Putra.

"Alhamdulillah, atlet Kabupaten Malang yang mewakili Jatim dalam PON XX Papua berhasil menyumbangkan medali,” ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang Rosydin, Sabtu (9/10/2021).

Rosyidin menjelaskan, keberhasilan tersebut diharapkan bisa memicu semangat atlet lain di Kabupaten Malang untuk dapat menorehkan prestasi. Terutama, sebagai persiapan jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim mendatang. 

"Semoga ini bisa menular ke ajang Porprov Jatim mendatang, meski dengan anggaran yang minim," pungkas Rosyidin.

Sementara itu, hingga Sabtu (9/10/2021), Jawa Timur menempati urutan kedua dalam PON ke XX di Papua kali ini. Yakni dengan perolehan 65 medali emas, 54 medali perak dan 50 medali perunggu. Sedangkan yang berada di puncak klasemen adalah Provinsi Jawa Barat dengan perolehan 73 medali emas, 64 medali perak dan 69 medali perunggu. 

Topik
medali emas selamOplos BBMtim tracer study
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru