60 Tahanan Polres Malang Jalani Vaksinasi

Oct 09, 2021 15:33
Suasana vaksinasi yang dilakukan kepada tahanan di Polres Malang (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Suasana vaksinasi yang dilakukan kepada tahanan di Polres Malang (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Sebanyak 60 orang yang menjalani masa tahanan di rumah tahanan (rutan) Polres Malang menjalani vaksinasi, Sabtu (9/10/2021).

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Kasat Tahti) Polres Malang Iptu Budiono, menyebut bahwa layanan vaksinasi bagi para tahanan itu dilakukan untuk membantu percepatan vaksinasi. Dalam hal ini Polres Malang menurunkan tim vaksinasi sendiri dari dokkes.

"Hari ini sebanyak enam puluh tahanan kami berikan vaksin dosis yang pertama, dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac," ucap Budi saat mendampingi tim vaksinator.

Budi juga menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polres Malang terhadap para tahanan. Sebab, selain memberikan pemeliharaan, perawatan juga terus dilakukan agar tahanan tetap mendapat layanan kesehatan

"Tugas kita melakukan pemeliharaan dan perawatan, termasuk yang kita lakukan terhadap para tahanan saat ini," terang Budi.

Langkah yang dilakukan Polres Malang ini juga merupakan bentuk antisipasi adanya penyebaran virus covid-19. Tapi bukan hanya menyuntikkan dosis vaksin, para tahanan juga diberikan kewajiban untuk berolahraga setiap hari. "Agar kekebalan imun para tahanan lebih baik, sehingga terhindar dari paparan virus Covid-19," ungkap Budi.

Topik
VaksinasiPolres Malangbagoes Wibisono
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru